Liburan ke kota Kembang Bandung

Month: June 2014

Grand Paradise Lembang

Grand Paradise Lembang

Kota Bandung tidak berhenti menawarkan wahana baru untuk tujuan wisata. Tidak kurang 6 kilometer dari terminal Ledeng, telah hadir wahana baru wisata terpadu modern yang mewah yaitu Grand Paradise Lembang. Kawasan ini memiliki konsep penyatuan berbagai unsur kesenangan wisata saat akhir pekan bagi keluarga wisatawan dari Jakarta, Bogor, Depok […]

Pemancingan Situ Umar

Pemancingan Situ Umar

Memancing adalah aktifitas yang mampu meredusir rasa jenuh, stres, atau bahkan booring disebabkan oleh rutinitas keseharian yang padat dan cenderung membosankan. Memancing, diakui banyak orang bisa menjadi obat untuk merefesh kembali fikiran sebelum akhirnya terjun lagi ke rutinitas semula. Pendeknya, dengan memancing pikiran Anda akan dibawa […]

Peran IPB Dalam Dunia Pendidikan Indonesia

Peran IPB Dalam Dunia Pendidikan Indonesia

Alumni IPB

IPB atau Insitut Pertanian Bogor menyumbang banyak sekali prestasi dalam dunia pendidikan Indonesia. Berikut adalah prestasi-prestasi dan keunggulan kampus yang terletak di kota Bogor tersebut. Apa saja? Mari kita bedah bersama.

IPB meraih peringkat tinggi dalam World University Ranking, yang berarti sistem pendidikannya sudah diakui di dunia internasional. Tak hanya itu, Institut Pertanian Bogor juga masuk dalam lima besar Perguruan Tinggi Negeri  terbaik di Indonesia bersama-sama dengan UI, UGM, ITB dan UNAIR. Tentu ini suatu kiprah yang membanggakan bukan?

Memiliki total 9 fakultas dengan jurusan-jurusan terbaik, IPB memiliki 36 program studi yang patut jadi bahan pertimbangan kamu. Mulai dari fakultas Kehutanan, Peternakan,  Teknologi Pertanian  sampai fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.  Semuanya merupakan program-program studi unggulan dengan jumlah peminat selalu melebihi batas kuota pertahunnya.

Dari banyaknya alumni IPB yang berprestasi sendiri, sudah memiliki kiprah membanggakan untuk negara ini. Ada yang menerima beasiswa di luar negeri, ada yang berkiprah dari mulai bidang teknologi pertanian, bidang politik sampai bidang pemerintahan.  Misalnya saja SBY, presiden kita sekarang ini yang pernah menuntut ilmu di IPB. Ada pula nama Marrisa Haque dan Zumi Zola yang merupakan lulusan IPB dan sekarang memilih menekuni bidang politik.

Sebagai tambahan lagi, IPB merupakan salah satu dari hanya 5 universitas negeri yang memperoleh akreditasi A. Ini tentu merupakan jaminan dari begitu bagusnya sistem pendidikan di kampus yang satu ini. Dengan pencapaian dan segala keunggulannya di dunia pendidikan Indonesia ini tentu  sudah tak diragukan lagi peran IPB untuk menjadi tempat berkuliah yang bisa kamu pilih. Highly recommended!

Neo Calista Café

Neo Calista Café

Dengan mengunjungi ke Bandung, Anda akan ditawarkan berbagai tempat makan yang menarik, nyaman dan yang pasti menyajikan beragam makanan lezat. Tempat makan di Bandung sangat banyak dan beragam, mulai dari tempat makan tradisional hingga yang bertaraf internasional sudah semakin menjamur di Bandung. Kuliner Bandung sudah pasti akan memanjakan lidah Anda, karena Bandung memang salah […]

Kedai Nyonya Rumah

Kedai Nyonya Rumah

Bandung merupakan daerah favorit lokasi tujuan liburan keluarga, karena Kota Bandung menyediakan segala kebutuhan yang dibutuhkan wisatawan. Pada setiap musim liburan atau akhir pekan, ibu kota Jawa Barat ini selalu dipadati oleh para wisatawan yang ingin menikmati keindahan Kota Bandung. Beragam objek wisata tersedia di […]

Fakultas Kedokteran Hewan IPB Fakultas Favorit di Bogor

Fakultas Kedokteran Hewan IPB Fakultas Favorit di Bogor

Fakultas Kedokteran Hewan IPB
Fakultas Kedokteran Hewan IPB

Fakultas kedokteran hewan IPB merupakan salah satu fakultas terfavorit di Institut Pertanian Bogor (IPB) karena memiliki banyak calon lulusannya. Salah satu yang menjadi kompetensinya adalah menjadi sarjana yang mampu melaksanakan tugas yang berkaitan dengan kewenangan veteriner. Kewenangan tersebut tentu saja dalam bidang biomedis, manajemen (sistem) kesehatan hewan, serta pengawasan kemanan dan mutu atau kualitas produk hewan.

Lulusan FKH IPB S1 sudah mempunyai jaminan untuk langsung bekerja apalagi jika mempunyai prestasi yang sangat baik. Namun jika memang belum berani untuk bekerja sendiri mereka dapat melanjutkan pendidikan ke program pendidikan profesi Dokter Hewan (PPDH). Bagi anda yang berminat atau mempunyai ketertarikan khusus dalam dunia perhewanan anda bisa mencoba mendaftarkan diri anda ke fakultas FKH yang ada di IPB ini.

Sebelumnya banyak yang beranggapan jika profesi sebagai Dokter Hewan adalah profesi yang kurang bermanfaat bagi masyarakat. Padahal tujuan utama dari fakultas ini bukan hanya sebagai pemeriksa kesehatan hewan saja tetapi meliputi kesehatan hewan yang baik dikonsumsi oleh masyarakat. Mengingat sekarang ini cukup banyak virus yang menyerang pada hewan ternak yang selalu menjadi konsumsi langganan masyarakat di Indonesia.

Atas dasar tersebut para mahasiswa FKH IPB ini pastinya mempunyai peran yang cukup penting bagi kita semua. Bayangkan saja jika tidak ada pemeriksaan terlebih dahulu bisa saja kita akan terkena virus dari hewan tersebut. Jadi tunggu apalagi jika memang anda berminat untuk meniti karier di bidang perhewanan anda tidak perlu khawatir. Dengan menjadi anggota kemahasiswaan FKH IPB anda akan termasuk orang yang mempunyai peran penting terutama dalam kesehatan gizi masyarakat.