Liburan ke kota Kembang Bandung

Bahan-Bahan Terbaik Untuk Menu Makanan Sehat Di Pagi Hari

Bahan-Bahan Terbaik Untuk Menu Makanan Sehat Di Pagi Hari

Makan pagi alias sarapan sering kali diremehkan untuk sebagian orang. Padahal manfaat dari sarapan sangatlah besar. Konsumsi makanan di pagi hari akan dapat menambah stamina agar tidak mudah lemas saat menjalani aktivitas seharian penuh. Untuk membuat menu makan pagi juga tidak harus ribet. Yang terpenting adalah menu makanan sehat yang menjadi sajiannya. Bisa kah membuat menu sarapan yang sehat namun simple ? Jawabannya bisa, sangat bisa bahkan. Tidak bisa dipungkiri bahwa memang sering kali untuk menyiapkan makanan untuk sarapan selalu tergesa-gesa lantaran terburu untuk berangkat sekolah, kuliah, ke kantor ataupun aktivitas lainnya. Tak masalah waktu singkat untuk menyiapkan menu sarapan.

Bahan Terbaik Untuk Membuat Menu Makanan Sehat

Berikut ini ada beberapa bahan terbaik yang direkomendasikan untuk membuat menu makanan sehat yang bisa anda olah sebagai menu sarapan :

  1. Telur – bahan makanan yang satu ini jelas sudah tidak asing lagi untuk masyarakat Indonesia. Kita juga telah mengenal bahwa telur merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandungan gizinya. Satu butir telur di pagi hari bisa memberikan asupan protein serta juga vitamin B. Anda bisa memasaknya menjadi telur orak arik sayur, atau menggorengnya menjadi telur ceplok.
  2. Margarin – margarin juga menjadi salah satu bahan untuk membuat menu sarapan sehat yang bisa anda pilih setiap hari. Margarin mempunyai kandungan gizi yang lengkap mulai dari vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin D sampai dengan vitamin E. Gunakan margarin terbaik seperi Blue Band. Anda bisa menggunakan Blue Band di berbagai menu makanan sehat untuk sarapan yang pembuatannya simple. Mulai dari menumis telur, kemudian menjadikan sebagai olesan roti, atau bahkan untuk membuat nasi goreng yang kerap menjadi menu favorit sarapan keluarga.
  3. Oatmeal – oatmeal merupakan bahan makanan yang sangat cocok untuk sarapan. Untuk mengkonsumsinya sangat simple, ditambah lagi juga kandungan gizi yang dipunyai oleh oatmeal begitu banyak. Oatmeal dapat mengenyangkan perut lebih lama dengan kandungan serat yang tinggi sehingga sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan. Kemudian oatmeal juga mengandung karbohirat yang baik untuk menstabilkan kadar gula darah di dalam tubuh.
  4. Teh – selain makanan, minuman sehat di pagi hari tentu juga sangat penting untuk disiapkan. Simple saja, anda bisa menjadikan teh sebagai sajian pelengkap waktu sarapan.kandungan theanine di dalam teh dapat memberikan efek tenang. Ditambah lagi juga teh mempunyai kandungan yang mampu untuk menangkal radikal bebas sehingga menjaga sistem kekebalan tubuh lebih baik.