Liburan ke kota Kembang Bandung

Dimsum 7 : Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Dimsum 7 Bandung
Dimsum 7 Bandung

Bandung selalu seolah-olah tidak pernah meredupkan daya tarik wisatanya. Selalu saja ada yang baru dan menarik di Bandung, seperti tempat wisata, fashion hingga kuliner. Kuliner Bandung juga dikenal memiliki keunikan dan ciri khas yang mampu membuat Bandung menjadi kota yang paling diburu para food hunter. Bukan hanya keunikan dan kekhasan kuliber Bandung saja yang menarik perhatian, namun soal rasa dan harganya juga tak kalah membuat kita semua untuk selalu kembali datang ke Bandung.

Selain menjadi rumah bagi kuliner tradisional, Bandung juga menjadi rumah bagi kuliner mancanegara, seperti kuliner dari Amerika, Italia, Perancis, Jepang, Korea, China dan lain-lain. Salah satu kuliner mancanegara yang paling terkenal di Bandung adalah dimsum. Ya, dimsum ini adalah kuliner yang berasal dari China yang sangat terkenal di seluru dunia. Rasanya yang enak dan variasinya yang beragam membuat dimsum menjadi salah satu makanan favorit di Bandung. Dimsum sendiri sebenarnya adalah sebagai snack pelengkap minum teh di China, namun semakin hari dimsum pun cocok untuk dijadikan menu utama. Banyak sekali tempat makan di Bandung yang menyajikan dimsum mulai dari di restoran bintang 5 sampai di tenda kaki lima.

Selama ini yang kita tahu dimsum itu merupakan makanan mahal dan tidak ramah bagi dompet. Namun di Bandung terdapat tenda kaki lima yang menjual dimsum dengan harga yang murah dan rasanya tak kalah lezat dibanding dimsum yang dijual di restoran bintang 5. Tempat makan itu adalah Dimsum 7.

Dimsum 7 ini sudah sangat terkenal di Bandung. Lokasinya yang strategis di depan SMPN 7 Bandung ini membuat Dimsum 7 mudah diakses dan selalu menjadi langganan para pelajar. Sebenarnya, nama asli tempat makan ini adalah Warung Tenda Dimsum, tapi berhubung letaknya di depan SMPN 7, oleh para penikmatnya Warung Tenda Dimsum ini lebih terkenal dengan nama Dimsum 7. Suasana tempat makan tenda ini cukup nyaman dan bersih, cocok untuk makan ringan di sore hari. Akan tetapi, Anda juga bisa makan di sini saat jam sarapan pagi atau makan siang. Tempatnya pun cocok untuk Anda yang makan bersama teman atau membawa keluarga.

Untuk menu makanan yang ada di Dimsum 7 tentu saja menyajikan aneka variasi dimsum seperti, Hakau (dimsum dengan kulit transparan dan isian udang), Lumpia Seafood (lumpa goreng isi seafood), Kwotie Seafood (pangsit seafood goreng), Ceker Angsio (ceker ayam kukus masak merah), Siomay (pangsit ayam atau udang) dan Bakpao Ayam. Yang menjadi favorit pelanggan Dimsum 7 biasanya adalah Hakau, Siomay dan Ceker Angsio. Untuk kisaran harga dimsum dimulai dari harga Rp. 8000,- sampai Rp. 9000,-. Dengan harga yang terjangkau ini, Anda bisa memesan banyak aneka dimsum sekaligus dan mencicipinya satu persatu.

Dimsum 7 juga menyediakan aneka minuman seperti, Lemon Tea, Strawberry Squash, Aneka Juice, Aneka Rasa Pop Ice, Lemon Squash dan lain-lain. Untuk kisaran harga minuman berkisar antara Rp. 3000,- sampai Rp. 5000,-.

Dimsum 7 juga tidak hanya menyajikan aneka dimsum saja, tapi ada juga aneka Lomie dan Yamin yang tidak kalah lezat. Untuk kisaran harga Lomie dan Yamin dimulai dari Rp. 11.000,- sampai Rp. 13.000,- dengan porsi yang dapat membuat Anda kekenyangan puas.

Tidak sabar ingin merasakan kelezatan aneka dimsum di Dimsum 7? Langsung saja datang ke alamat Jl. Ambon No. 18, Bandung. Jam operasionalnya dimulai dari pukul 10.00 hingga 17.00.