Liburan ke kota Kembang Bandung

Kedai Getek

Kedai Getek
Kedai Getek
Kedai Getek

Belibur ke Bandung belum seru dan menyengangkan kalau belum mencicipi kuliner Bandung yang terkenal keunikan dan kenikmatannya. Bandung yang juga dijuluki surga kuliner ini mempunyai beragam jenis kuliner yang biasanya menggunakan bahan-bahan makanan yang unik dan dengan penamaan yang aneh. Namun, karena keunikan tersebutlah Bandung selalu diburu oleh pecinta kuliner. Kuliner Bandung juga menjadi pelopor dalam merek kuliner tertentu yang akhirnya sangat terkenal di seluruh Indonesa bahkan dunia. Bandung seolah tak pernah kehabisan ide dalam kreasi kulinernya.

Salah satu restoran di Bandung yang menyajikan kuliner Bandung yang sangat unik dan agak “nyeleneh” adalah Kedai Getek. Kedai Getek ini memang mempunyai nama yang sangat lucu dan nama menu makanan & minumannya pun sangat unik dan lucu. Restoran yang terletak di Jl. Cilaki 43, Bandung ini memang memberikan suasana komedi yang menyenangkan. Saat memasuki restoran, Anda jangan kaget dengan sapaan pelayan restoran yang berpakaian aneh dan berbicara dengan latah. Dan tentunya pelayan restoran ini memiliki selera humor yang bagus dan siap membuat Anda tertawa. Ketika membaca buku menunya pun, Anda juga akan tetap tertawa karena menu yang disajikan namanya lucu-lucu.

Menu Tutut Kedai Getek
Menu Tutut Kedai Getek

Untuk menu utama yang disajikan oleh Kedai Getek ini adalah makanan berbahan dasar tutut (keong sawah). Seperti yang diketahui, tutut mengandung protein yang sangat bergizi dan berguna bagi tubuh. Rasanya juga sangat lezat jika diolah dengan benar. Kedai Getek menyajikan sajian tutut denga nama yang unik dan rasa yang tentunya lezat. Menu-menu dengan nama unik tersebut seperti Tutut Ibu Tiri (tutut masak pedas), Tutut Asam Swit-Swit (tutut masak asam manis), Tutut Saos Lemon, Tutut Rica Sugiarto (tutut saus rica-rica), Tutut Cape Hate, dan yang terkenal adalah Tutut Caketreuk (tutut saus lada hitam). Caketreuk sendiri dalam bahasa Indonesia berarti sangat hitam. Karena pada menu ini, tutut yang warnanya sudah hitam dan dimasak dengan saus lada hitam akan membuat sajian ini semakin hitam. Jika Anda belum pernah makan tutut sebelumnya, sebaiknya Anda memilih menu yang tututnya sudah dikupas cangkangnya agar Anda bisa langsung makan daging tutunya. Dan jika Anda makan tutut dalam keadaan masih bercangkang, Anda bisa mengambil dagingnya dari cangkang dengan cara disedot maupun dikeluarkan dengan tusuk gigi. Selain tutut, Kedai Getek juga menyajikan masakan lain seperti Nasi Goreng dan lain-lain.

Untuk menu minuman, nama-namanya pun tak kalah lucu. Untuk minuman kopi diberi nama Rihanna (penyanyi asal Amerika). Variannya pun ada banyak, seperti Rihanna Milk, Rihanna Latte, Rihana Cupe, Rihanna Mocca, dan lain-lain. Minuman coklat pun tak kalah unik. Aneka minuman manis ini diberi nama Chris Brown. Variannya adalah Chris Brown Cool, Chris Brown Cucho, dan lain-lain. Tak hanya kopi dan coklat saja yang unik, minuman lain di Kedai Getek pun mempunyai nama yang unik seperti Jupe (jeruk tape), Beruk (bandrek jeruk), Si Otong (sekoteng), dan lain-lain.

Harga menu yang ditawarkan di Kedai Getek ini sangat terjangkau. Harga menu tutut hanya berkisar antara Rp. 7.000 sampai Rp. 12.500 saja per porsi. Karena sangat terjangkau inilah Kedai Getek banyak dikunjung oleh kawula muda dan tentunya keluarga yang sedang berlibur di Bandung. Anda pasti tertarik untuk mencoba restoran yang unik ini, kan?