Liburan ke kota Kembang Bandung

Tahu Brintik

Tahu Brintik
Tahu Brintik
Tahu Brintik

Tidak ada yang tidak dapat Anda temukan di kota Bandung. Semua serba ada tersedia lengkap dan juga murah meriah. Hampir semua produk yang di promosikan kepada para konsumen merupakan produksi dari hasil kreatifitas warga Kota Bandung sendiri. Dari mulai wisata alam, wisata pendidikan, wisata kuliner, hampir semuanya merupakan hasil kreatifitas warga dari Ibu Kota Jawa Barat ini. Kesejukan udara Kota Bandung dan pemandangan alam di sekitar kota Bandung yang sangat mempesona  juga sangat berpengaruh terhadap kreatifitas warga Kota Bandung.

Kota Bandung juga terkenal dengan rajanya wisata kuliner. Kreatifitas warga Kota Bandung juga tertuang pada beraneka macam kuliner yang telah banyak dihasilkan oleh warga Kota Kembang ini. Begitu banyak tempat-tempat makan di Bandung, sehingga Anda tidak akan kesulitan menemukan kuliner Bandung. Beraneka jenis makanan besar, jajanan kecil atau camilan yang dijual di restoran berbintang lima hingga pedagang kaki lima dapat Anda temukan di setiap sudut kota Bandung. Tidak hanya makanan khas Bandung saja, tetapi makanan khas dari berbagai daerah di Nusantara sampai makanan mancanegara pun dapat Anda temukan di Bandung.

Saat ini ada salah satu kuliner Bandung berupa camilan unik yang sedang digemari oleh para pecinta kuliner. Bahan dasar dari camilan unik ini adalah tahu. Tentu saja cemilan unik ini sangat berbeda dengan jenis-jenis cemilan lainnya yang biasa Anda temui. Tahu adalah makanan yang bahan dasarnya berasal dari kacang kedelai dan merupakan makanan khas Indonesia. Tahu juga termasuk ke dalam kelompok makanan empat sehat lima sempurna yang sangat baik sekali jika dikonsumsi dan juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Kuliner Bandung yang berbahan dasar tahu ini bernama Tahu Brintik. Tahu Brintik menawarkan beraneka macam tahu seperti Tahu Stick, Tahu Kribo, Tahu Pedas, Tahu Mayo, Tahu Bantal dan masih banyak lagi. Bentuk dari Tahu Brintik ini bermacam-macam, ada yang berbentuk bulat, stik, kotak dan sebagainya. Di dalam tahu ini diberikan isian daging ikan dan Tahu Brintik ini juga telah dilumuri saus sambal serta mayonnaise. Jadi saat Anda memasukkan cemilan ini ke dalam mulut dan mengigitnya, Anda akan merasakan crunchy di lidah dan isian daging ikan di dalamnya yang tentu saja menambah kelezatan rasa dari Tahu Brintik ini. Kelezatan dari awal gigitan sudah dapat dirasakan oleh lidah Anda, inilah yang membuat para penggemar kuliner menjadi ketagihan dengan kuliner Bandung yang unik ini.

Tahu Brintik rasanya sangat gurih semenjak gigitan pertama dan akan lebih terasa gurih lagi apabila ditambah dengan saus serta sambalnya, benar-benar lezat sekali. Lebih nikmat lagi apabila Tahu Brintik ini disajikan dalam keadaan masih panas dan dengan rasa pedas. Satu porsi Tahu Brintik biasanya dijual dengan harga Rp. 9,000. Satu porsi Tahu Brintik berisi delapan kotak tahu. Harganya sangat murah untuk ukuran makanan kecil yang berupa cemilan unik dan mempunyai  rasa krenyes yang lezat.

Food Court Bandung Trade Centre (BTC) adalah salah satu tempat yang dapat Anda datangi untuk mencoba kuliner Bandung yang unik dan krenyes Tahu Brintik. Para pelayannya pun sangat baik dan ramah serta melayani pembeli dengan cukup cepat. Tempat ini terletak di Jalan Pasteur Bandung. Di tempat ini Anda dapat sepuasnya menikmati kelezatan dan merasakan keunikan krenyes serta gurihnya  Tahu Brintik yang saat ini sedang digemari oleh para pecinta kuliner di Bandung.