Liburan ke kota Kembang Bandung

Inovasi Kuliner dari Kentang Lezat dan Sehat

Inovasi Kuliner dari Kentang Lezat dan Sehat

Inovasi Kuliner dari Kentang – Kentang, Makanan yang kaya karbohidrat ini bisa anda gunakan sebagai pengganti nasi. Kentang juga bisa anda gunakan sebagai program pendukung diet anda karena mampu membuat tubuh merasakan kenyang yang cukup lama. Tak hanya itu, kandungan kalorinya yang lebih rendah dibandingkan nasi membuat kentang ini cocok bagi anda. Olahan kentang yang hanya direbus kemudian dimakan membuat banyak orang bosan mengkonsumsinya. Padahal, jika kita lebih kreatif makanan ini bisa dibuat menjadi makanan yang lezat bahkan memiliki standart kelas sendiri. Apa saja sih inovasi kuliner dari kentang? Ini dia diantaranya :

  1. Bola – bola kentang keju

Bola – bola kentang keju ini dibuat dengan cara tumbuk kasar kentang yang telah dikukus, lalu bumbui dengan bumbu dapur dan bentuk bola – bola dan isikan didalamnya keju parut. Celupkan boal – bole tersebut kedalam telur yang telah dikocok dan celupkan ke dalam tepung roti. Lalu goreng hingga berwarna keemasan. Makanan ini pasti cocok bagi anda yang khususnya pecinta keju.

  1. Sambal goreng kentang

Campuran bumbu yang dikreasikan dengan kentang menjadikan makanan ini sangat lezat di lidah. Tak heran, jika banyak yang menyukai sambal kentang ini menjadi lauk pauk yang pas. Kuliner ini juga menjadi makanan khas hari raya dan lebih nikmat jika dinikmati bersama keluarga untuk mempererat tali silaturrahmi. Rasanya yang mantap dan bumbunya yang khas membuat kentang ini terkenal di kalangan masyarakat.

  1. Kentang krispi isi abon

Anda bisa mengkreasikan makanan kentang menjadi kentang krispi yang diisi dengan abon. Pembuatannya cukup mudah, cukup mengisi abon dalam kentang yang dilubangi tengahnya. Goreng dengan mencelupkannya ke tepung roti lalu nikmatilah selagi masih hangat. Lebih nikmat lagi jika makanan ini dimakan selagi hangat dan ditemani saus tomat membuat rasanya yang lezat.

  1. Kentang kuah santan

Sesuai dengan namanya, kuliner ini menggunakan kuah santan sebagai kuahnya. Makanan ini kaya akan karbohidrat yang tinggi dan rendah lemak. Cobalah menyajikan kentang ini, karena rasanya yang sangat gurih dan lezat.

  1. Kentang balado

Inovasi kentang ini cocok untuk keluarga anda dirumah. Rasanya yang lezat hingga banyak orang tertarik untuk mengkonsumsinya. Bagi anda penyuka pedas, makanan ini sangat cocok untuk anda. Sesuai namanya, balado yang memiliki ciri khasnya tersendiri yaitu pedasnya yang khas.

Demikian informasi mengenai inovasi kuliner yang terbuat dari kentang yang bisa dengan mudah anda kreasikan dirumah. Membuat sendiri makanan dirumah juga sangat aman dan terjamin bahan bakunya. Oleh karena itu, sering lah memasak untuk keluarga dirumah agar lebih sehat dan terhindar dari bahan pengawet. Semoga bermanfaat bagi anda dan semoga menjadikan artikel ini sebagai referensi dalam mengolah kentang. Selamat mencoba dan terima kasih.

Sumber : https://www.royco.co.id/