Liburan ke kota Kembang Bandung

Kuliner Khas Madura Yang Memanjakan Lidah Anda

Kuliner Khas Madura – Pulau Madura merupakan pulau yang mempunyai beraneka ragam destinasi wisatanya kini membuat pulau ini semakin mengalami kemajuan. Destinasi wisata yang sangat terkenal diantaranya pantai yang indah , bukit jaddih , gili labak , wisata religi , wisata alam,  hingga jembatan Suramadu yang sangat terkenal hingga mancanegara. Destinasi wisatanya yang banyak, membuat Madura kini sering dikunjungi banyak wisatawan. Adat dan budaya yang ada di pulai Madura membuat kuliner khas daerah ini juga memiliki ke khas an tersendiri. Apalagi, kuliner khas Madura ini terkenal akan rasanya yang gurih nan lezat yang banyak disukai orang dan pastinya siap memanjakan lidah anda, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Otok madura

Sayuran yang berbahan dasar kacang panjang ini banyak digemari orang yang berkunjung ke Pulau ini. Kacang panjang yang dibumbui menjadikan rasanya yang manis dan gurih. Tak hanya itu, anda juga bisa membeli oleh – oleh otok Madura untuk dibawa pulang dan oleh – oleh untuk keluarga dirumah.

  1. Sate bumbu khas Madura

Sate yang dimiliki pulau ini terkenal akan khasnya yang disukai banyak orang dan sangat menggiurkan. Kuliner Sate khas Madura memiliki rasa yang berbeda dibandingkan dengan sate khas daerah lainnya meskipun memiliki berbagai jenis daging yang digunakan (seperti daging kambing, daging sapi, dan juga daging ayam).

  1. Soto Madura

Makanan selanjutnya yang wajib anda coba dan bisa menggiurkan lidah anda adalah soto madura yang memiliki cita rasa berbeda dengan soto lain pada umumnya. Makanan ini tidak kalah jika dibandingkan dengan makanan khas Madura lainnya.

  1. Nasi jagung

Hal yang unik dari nasi jagung ini adalah nasi yang diberi tambahan jagung, yang membuat makanan ini dinamakan nasi jagung. Nasi jagung khas Madura memiliki rasa yang berbeda dikarenakan nasinya yang pulen yang tidak seperti nasi jangung lainnya yang memiliki tekstur yang kasar. Kuliner Nasi jagung ini lebih lengkap jika ditemani dengan lauk dan sayuran yang khas dari Madura.

  1. Kaldu kokot

Soup yang bahan dasarnya kacang hijau ini menjadi lezat disajikan dengan daging sapi atau pun kikil sapi yang juga kaya akan rasa sumsum tulang belakangnya. Makanan ini memiliki rempah pilihan yang menjadikannya banyak digemari wisatawan. Lebih nikmat lagi jika soup ini dimakan bersama dengan nasi ataupun lontong.

Demikian informasi mengenai kuliner khaa Madura yang siap memanjakan lidah anda yang bisa penulis bagikan. Semoga menambah informasi dan bermanfaat bagi anda. Sekali lagi penulis mengingatkan, bahwa cobalah makan masakan khas Madura ketika anda sedang berada di kota Madura. Hal ini dikarenakan rasanya yang unik dan berbeda dengan yang lainnya. Selamat mencoba dan terima kasih.

Sumber : https://www.royco.co.id/