Tempat Wisata

Wisata Kuliner Yang Bisa Didapat Ketika Berada Di Batam

Wisata Kuliner Yang Bisa Didapat Ketika Berada Di Batam

Wisata Kuliner Yang Bisa Didapat Ketika Berada Di Batam

Batam adalah pulau yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Pulau ini dikelilingi Selat Malaka Selat Malaka dan Selat Singapuran. Batam juga menjadi kota ketiga yang memiliki penduduk terbesar di Pulau Sumatra, selain itu Batam juga menjadi kota terbesar di Kepulauan Riau. Pulau Batam memiliki keindahan alam yang sangat mempesona sehingga banyak tempat berlibur yang menarik untuk dikunjungi, hal tersebut membuat banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau ini, baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri. Tak hanya memiliki desitinasi alam yang indah, Pulau Batam juga memiliki banyak makanan khas yang harus dicicipi saat berlibur ke pulau ini, untuk itu berikut informasi dari Indonesia Travel tentang wisata kuliner khas Pulau Batam.

  • Gonggong Seafood

Gonggong adalah jenis kerang yang hidup di perairan Kepulauan Riau, gonggong ini memiliki bentuk seperti keong. Di Batam, Gonggong diolah menjadi makanan khas yang digemari banyak wisatawan, karena memiliki rasa yang khas. Kamu bisa menemukan Gonggong seafood di restoran atau rumah makan seafood di Batam.

  • Sup Ikan Batam

Batam memiliki banyak makanan khas yang terbuat dari ikan, salah satunya adalah Sup Ikan Batam. Sup ini berisi ikan, udang, dan sotong. Pastinya sup ini sangat enak dan cocok bagi yang menyukai seafood.

  • Kue Binka Bakar

Kue Binka Bakar merupakan makanan khas Batam yang paling terkenal, sehingga tak jarang para wisatawan menjadikan kue ini sebagai oleh-oleh dan sangat cocok untuk menjadi santapan utama dalam wisata kuliner ini.

  • Otak-otak Batam

Otak-otak Batam adalah makanan khas Batam yang terbuat dari makarel yang dicampur dengan tepung sagu, telur, santan, dan bawang putih. Makanan ini biasanya dibungkus daun pisang.

  • Mie Tarempa

Mie Tarempa merupakan makanan khas Batam yang menggunakan daging ikan dan beberapa bumbu tambahan. Mie ini memilki rasa yang nikmat karena ada tambahan seafood didalamnya, selain itu bumbu rempah-rempahnya juga sangat terasa pada kuahnya.

  • Luti Gendang

Luti Gendang adalah makanan khas pulau tarempa yang memiliki bentuk seperti roket. Luti Gendeng terkenal dengan rasa dan tekstur adonan yang khas, namun kue ini tidak memiliki isi didalamnya. Kue ini biasanya dijual ditempat yang sama dengan Mie Tarempa, jadi kamu bisa langsung menikmati kedua makanan ini.

  • Cake Pisang Villa

Cake Pisang Villa juga makanan khas Batam yang sangat terkenal, bahkan banyak wisatawan yang mencarinya untuk dijadikan oleh-oleh, makanan ini menggunakan bahan dasar pisang. Tak hanya cake, warga Batam juga mengolah pisang menjadi minuman, jajanan, dan olahan makanan lainnya.

Itulah informasi tentang wisata kuliner khas Pulau Batam. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya buat kamu yang ingin mencari makanan khas Pulau Batam.

partner iklan