Tips Traveling

Bali Lovina, Obyek Wisata Pantai yang Sayang untuk Dilewatkan!

Ingin liburan atau piknik yang mengasyikkan di pantai? Ada pantai yang sedang naik daun pamornya di pulau Bali, Bali Lovina. Begitu pantai itu diberi nama. Pantai ini terletak di wilayah Singaraja. Pantai ini adalah sebuah kawasan obyek wisata pantai berpasir hitam nan lembut dengan ombak yang sangat tenang sehingga sangat cocok untuk membawa serta keluarga dan anak-anak Anda untuk bermain dan berenang di pantai ini.

Bagi Anda yang kurang mengetahui pantai-pantai lain di Bali, kami berikan informasi dan gambaran singkat mengenai cara menikmati liburan di Pantai Lovina ini. Pantai Lovina juga sering-sering disebut Dolphin Beach. Ya, Pantai Lumba-lumba. Pantai ini memiliki banyak sekali lumba-lumba yang hidup secara liar di perairan laut dalam sekitar pantai ini. Lumba-lumba ini biasa muncul mulai pukul 6 pagi di perairan yang tak jauh dari areal pantai. Kira-kira hanya sekitar 1 kilometer saja. Anda bisa menempuhnya dengan perahu-perahu tradisional yang disewakan oleh para nelayan. Nah, jika takut tak bisa melihat atraksi ini karena jarak tempuh dari tempat Anda saat ini yang cukup jauh, jangan khawatir, sudah banyak disediakan penginapan-penginapan di sekitar pantai sehingga Anda tidak perlu takut ketinggalan atraksi alami mamalia laut ini. Tinggal berjalan kaki saja, Anda sudah bisa tiba di pantai.

Ada lagi hal yang menarik, travelers. Untuk bisa menikmati keindahan Lovina Bali ini, Anda tidak diwajibkan membayar tiket masuk. Paling-paling jika Anda membawa kendaraan pribadi atau sewaan, biasanya hanya dikenai biaya parkir saja. Namun, jika Anda ingin menikmati fasilitas wisata lain yang ada di pantai ini misalkan untuk melihat atraksi lumba-lumba atau ingin diving dan snorkeling, di bawah ini adalah list tarif yang perlu Anda persiapkan:

  1. Harga tiket untuk sewa perahu:
    Harga publish: 250 ribu per orang.
    Harga online: 110 ribu per orang.
  2. Harga tiket untuk snorkeling atau diving:
    Harga publish: 300 ribu per orang.
    Harga online: 130 ribu per orang.

Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu namun tetap cukup terjangkau untuk bisa menikmati segudang pesona yang ada di pantai Lovina ini. Anda bisa menikmati atraksi alami lumba-lumba liar, berfoto-foto sambil menyaksikan sunrise, bermain di bibir pantai, jogging, berenang-renang atau hanya sekedar duduk-duduk menikmati deburan ombak yang tenang. Selain itu, ketika senja mulai tiba, Anda tetap bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam (sunset) di pantai ini.

Pantai Bali Lovina ini memang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Belum tentu Anda bisa ke Bali lagi dalam waktu yang dekat, maka jangan lupa persiapkan dengan matang liburan Anda bersama orang-orang yang Anda sayangi dan berselancar di Indonesia.travel untuk informasi yang lebih detail mengenai obyek-obyek wisata yang ada di seluruh Nusantara.

partner iklan
Tags: , ,