Liburan ke kota Kembang Bandung

Kuliner Khas Malang Yang Legendaris

Kuliner Khas Malang Yang Legendaris

Kuliner Khas Malang – Malang, kota yang hawanya sejuk ini mempunyai banyak kuliner yang khas. Makanan khas Malang tak hanya yang berbau tradisional saja, ada juga makanan yang berbau modern, dan ada juga yang tradisional dan dikreasikan dengan campuran yang modern. Tentu saja hal inilah membuat banyak wisatawan menyukai makanan khas kota ini. Kota ini sangat terkenal dengan makanan andalannya, yaitu bakso khas Malang. Terasa kurang afdol jika mengunjungi kota ini, tapi tidak mencicipi makanan khas daerah. Tak hanya bakso saja yang paling legendaris di kota Malang, ada beberapa juga kuliner khas Malang yang legendaris lainnya. Apa saja? Simak diantaranya sebagai berikut:

  1. Pos ketan

Makanan ini paling legendaris sejak tahun 1967. Makanan ini paling terkenal di kota Malang yang menyuguhkan berbagai olahan dari ketan sesuai dengan namanya. Tempat ini tak pernah sepi pengunjung, banyak yang rela mengantri untuk menikmati makanan legendaris ini. Inovasi dari ketan ini banyak menghasilkan menu yang beragam, seperti ketan keju, ketan bubuk, ketan susu, ketan nangka, hingga ketan durian. Anda bisa menemukan makanan legend ini dengan mudah dikawasan alun – alun Batu. Kini pos ketan juga mempunyai beberapa cabang misalnya di daerah Sidoarjo.

  1. Rawon

Rawon merupakan makanan khas kota apel ini. Makanan ini berbahan dasar daging yang berupa sup daging dan memiliki warna hitam. Warna hitam sendiri berasal dari warna alami buah kluwek. Rasanya yang khas dikarenakan menggunakan rempah – rempah khas Indonesia, seperti bawang merah, lengkuas, kunyit, serai, ketumbar dan lain sebagainya. Rawon yang sangat terkenal dikota Malang adalah rawon nguling yang rasanya khas dan kuahnya siap menggoyangkan lidah anda.

  1. Cwi Mie Malang

Sekilas makanan ini seperti mie ayam, tapi nyatanya sangat beda dikarenakan taburan ayamnya menyerupai bentuk abon. Sayurannya pun menggunakan salada kemudian acar dan cabe yang ditambahkan menambah sensasi rasa khas tersendiri. Kuliner ini sangat digemari banyak orang setelah menikmatinya. Rasa khasnya yang cenderung asin menjadikan rasa yang begitu nikmat apalagi ditambah dengan siraman kuah yang rasanya gurih.

  1. Nasi goreng mawut

Nasi goreng mawut, orang Malang biasa menyebutnya dengan sego goreng mawut. Nasi goreng ini biasanya disajikan dengan menggunakan campuran mie ketika digorengnya. Lebih nikmat lagi jika anda menikmatinya menggunakan acar dan krupuk udang sebagai pelengkap rasa. Kuliner ini bisa dengan mudah anda temukan di berbagai penjual nasi goreng yang mendirikan stand – stand kecil di pinggir jalan. Aroma yang khas dan rasanya yang berbeda membuat banyak orang menyukai makanan ini dan juga paling legend di kota Malang. Harganya pun juga dirasa sangat terjangkau, mulai dari Rp. 8000 anda sudah bisa menikmati satu porsi makanan ini. Selamat mencobanya  ketika anda berkunjung ke kota Malang.

Sumber : https://www.royco.co.id/