Liburan ke kota Kembang Bandung

Kawasan Industri Kecil Menengah Yang Ada Di Kota Bandung

Kawasan Industri Kecil Menengah Yang Ada Di Kota Bandung

Pembangunan industri adalah salah satu upaya untuk  meningkatkan nilai tambah suatu barang, menyediakan barang dan jasa yang bermutu dengan harga yang bersaing dalam dan luar negeri, meningkatkan ekspor dan menghemat devisa. Untuk itu perlu pendayagunaan dengan sebaik-baiknya sumber daya manusia, sumber alam, energi, teknologi, dan sumber dana.  Kota  Bandung memiliki 36 jenis industri. Berdasarkan klasifikasi industri yang terdapat di KLUI (Klasifikasi Lapangan Usaha Indonesia), industri kaos Suci tergolong pada barang jadi tekstil dan permadani, industri pakaian jadi dari tekstil, industri permintalan, pertenunan, pengolahan akhir tekstil.Berikut ini adalah beberapa kawasan Industri Kecil Menengah yang ada di Kota Bandung, siapa tahu Anda ingin bermitra bisnis dengan warga Bandung atau sekedar kulakan barang.

1. Kawasan Industri Rajut

Kawasan Industri Rajut Binong Jati
Kawasan Industri Rajut Binong Jati

Anda bisa ke Kawasan Binong Jati sekitar Kiara Condong, jalan Gatot Subroto. Disana terkumpul dalam sebuah kampung yang secara khusus mengembangkan industri rajut macam sweater, pakaian wanita dan baju hangat lainnya.

2. Kawasan Industri Kaos

Anda bisa melihat kawasan industri kaos sablon di jalan PH Mustofa, atau jalan Suci Surapati. Disana berderet-deret pengrajin kaos, training, sweater, polo, dan aneka kaos lainnya.

3. Kawasan Kain BS

Kawasan kain BS (Barang Sisa atau reject) bisa ditemui di kawasan Cigondewah dan sekitarnya. Ada di daerah Bandung Selatan. Jika anda ingin memulai usaha konveksi, bisa jadi referensi belanja bahan murah di sana.

4. Kawasan Industri Tahu Cibuntu

Kawasan ini sejak lama telah menjadi industri tahu kuning. Tahu hasil pegrajin Cibuntu bertebaran diseluruh Bandung dengan rasa tahu bumbu yang khas. Kalau mau melihat bisa masuk kampung Cibuntu yang ada di Bandung Barat.

5. Sentra Industri Sepatu

Cibaduyut dan sekitarnya adalah daerah pengrajin sepatu. Sudah tahunan para pengrajin memproduksi sepatu. Hasil kerajinanya banyak diminati wisatawan lokal dan asing.

6. Sentra Industri Boneka

Pembuatan boneka anak-anak bisa ditemui dikawasan Sukajadi Bandung Utara. Disana banyak pengrajin boneka anak yang banyak dipesan dari luar kota.

7. Sentra Jeans dan Kain

Bisa didapati di Jl, Tamin dekat Pasar Baru Kota Bandung, daerah ini merupakan tempat kulakan bahan jeans yang kemudian diproduksi rumahan. Anda berminat berbisnis jeans, disini tempatnya.