Liburan ke kota Kembang Bandung

Liburan Natal di Bandung

Liburan Natal di Bandung
libur natal dan tahun baru
libur natal dan tahun baru

Setiap orang punya caranya sendiri untuk memperingati hari Natal. Namun, pada umumnya dalam memperingati hari natal, dihabiskan dengan berlibur bersama keluarga atau orang terkasih. Namun, bukan berarti Natal identik dengan kegiatan menghabiskan uang. Hanya saja berlibur menjadi tujuan kegiatan sebagai orang karena merupakan salah satu event besar dimana seluruh keluarga besar dalam berkumpul bersama berbagi kebahagiaan dan kasih. Salah satu kota yang masih menjadi tempat favorite adalah kota Bandung. Tidak jarang, liburan hari Natal dilanjutkan dengan liburan Tahun Baru, sehingga waktu untuk berlibur pun lebih panjang.

Pada hari pertama libur Natal dan tahun baru di Bandung, sejumlah ruas jalan di Bandung akan terjadi kemacetan. Hal ini terjadi akibat lonjakan pengunjung yang datang ke Bandung dan baru akan mereda sehari atau dua hari setelah itu. Banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi di Bandung untuk memperingati Hari Natal diataranya adalah Taman Makam Pahlawan – Cikutra Bandung. Tempat ini merupakan tempat di makamnya para pejuang dan tentara di Kota Bandung. Dri kejauhan, tugu Pahlawan yang berupa dua benteng kokoh sudah tampak kelihatan menyambut anda sebagai peziarah. Kebun Binatang Bandung – Jl. Taman sari. Kebun binatang ini juga dikenal dengan nama Botanic Zoo. Terdapat beberapa wahana rekreasi pada tempat ini seperti flying fox, taman bermain, kolam perahu dan perahu bebek. Anda cukup membayar Rp11.000,- dan anda bebas menikmati isi kebun binatang. Daerah Perkebunan Strawberry – Ciwidey. Disisni, anda dapat langsung memetik sendiri strawberry yang anda inginkan di perkebunan yang telah disediakan.. Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Harga rata-rata strawberry di kebun ini ialah Rp35.000,- hingga Rp45.000,- per kilogramnya . Tidak hanya di tempat wisata, menghabiskan libur Natal di Bandung dapat dilakukan dengan berkumpul bersama dengan keluarga dan menghabiskan malam Natal di daerah yang berhawa sejuk ini.

Berikut tips yang dapat membantu Anda saat libur Natal di Bandung dan Libur Tahun Baru.

  1. Kerjakan tugas secara berkala sehingga tidak menumpuk menjelang hari Natal dan Anda dapat berlibur tanpa harus diganggu dengan tugas kantor/ sekolah yang belum terselesaikan.
  2. Mencari tahu tempat tujuan berlibur. Seringkali, tempat wisata akan ramai dikunjungi oleh pengunjung pada saat libur hari besar dan libur panjang. Untuk mensiasatinya, Anda dapat mencari tahu tempat yang akan Anda kunjungi dan mencari jalan alternative untuk menghindari kemacetan yang akan terjadi.
  3. Rancanglah liburan Anda mulai dari jauh hari. Agar liburan Anda terasa menyenangkan dibutuhkan persiapan yang matang. Hal ini juga menguntungkan Anda dalam memperhitungkan dana yang akan Anda keluarkan untuk berlibur.
  4. Bawalah barang sesuai dengan kebutuhan. Bagi Anda yang akan berlibur ke Bandung namun berasal dari daerah luar Jawa Barat sebaiknya memperhitungkan barang bawaan  selama berlibur. Hal ini akan memudahkan Anda dalam mobilisasi dan meringankan Anda selam perjalanan. Bagi Anda yang akan menggunakan kendaraan pribadi, mungkin tidak akan disulitkan dengan bahan bawaan namun perlu juga diperhatikan agar tidak ada yang tertinggal.
  5. Manfaatkanlah waktu liburan Anda dengan semaksimal mungkin. Dikarenakan kesibukan Anda yang menguras waktu untuk berkumpul dengan keluarga, menjadikan Anda tidak memiliki quality time bersama dengan keluarga. Oleh karena itu, moment ini akan menjadi waktu yang tepat bagi Anda untuk mendekatkan diri dengan keluarga kembali. Selamat berlibur.