Bandung Updates

Menikmati Sensasi Berbelanja di Pasar Terapung

Tak Harus jauh-jauh ke Thailand untuk menikmati sensasi berbelanja di pasar terapung. Di Bandung juga ada, dan tak kalah menariknya. Lokasinya berada di Lembang, terletak di Jalan Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat tersebut dinamakan Floating Market. Tak kalah dengan pasar terapung Damnoen Saduak di Ratchaburi, Thailand.

Floating Market Lembang memberi kesan yang berbeda sebagai objek wisata baru yang berdiri tahun 2012. Objek wisata yang memanfaatkan danau alami ini menjadi tempat rekreasi yang unik dan menarik. Kita bisa menikmati pemandangan danau dan merasakan suasana sejuk, juga asri khas pegunungan. Joglo dan gazebo kecil pun tersedia di sekeliling danau sebagai tempat untuk beristirahat.

pasar apung

Disana pun pengunjung tak  perlu khawatir kelaparan, karena di sekitar pinggiran danau terdapat perahu- perahu yang menyediakan hidangan kuliner. Lebih dari 30 perahu terapung menyediakan beragam jajanan tradisonal dan modern. Uniknya, dalam proses transaksi pengunjung harus menukarkan uang kertasnya dengan koin khusus sebagai alat tukar yang berlaku di Floating Market.

Selain bisa menikmati jajanan kuliner yang dijual di atas perahu, para pengunjung di Floating Market Lembang juga dapat berkeliling danau dengan menyewa perahu, paddle boat atau pun sampan. Bukan hanya itu, pengunjung pun bisa menikmati suasana pesawahan di Kampung Leuit, miniatur sawah yang membawa pengunjung seolah berada di area pesawahan sesungguhnya. Anak-anak pun dimanjakan dengan hadirnya area permainan anak dan bisa merasakan pengalaman memberi makan secara langsung puluhan kelinci.

partner iklan
Tags: , ,