Liburan ke kota Kembang Bandung

Manfaat dan Khasiat Teh Hijau

Manfaat dan Khasiat Teh Hijau

 

Teh adalah salah satu minuman hidangan yang sering kita suguhkan untuk tamu. Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali jenis teh yang bisa ditemukan. Misalnya saja teh hijau, teh hitam dan beberapa teh yang lainnya. Salah satu yang mempunyai manfaat tinggi yaitu teh hijau. Selain mempunyai rasa yang nikmat ternyata teh hijau juga terkenal banyak sekali mempunyai khasiat yang berfungsi untuk dapat menjaga kesehatan tubuh. Di dalam kehidupan sehari-hari warga Indonesia sering meminum teh hijau dikenakan minum teh hijau mempunyai bahan yang cocok diminum di dalam suasana apapun. Apalagi dengan adanya khasiat teh hijau ini akan membuat kita semakin sehat. Pada saat di siang hari, tentunya akan terasa segar sekali jika kita meminum teh hijau yang dicampur dengan menggunakan es batu. Begitupun saat di pagi hari teh hijau akan sangat nikmat sekali disajikan di dalam keadaan yang hangat.

 

Berikut adalah beberapa khasiat teh hijau. Teh hijau bisa mempunyai fungsi untuk dapat menjaga kesehatan kulit secara alami. Hal ini dikarenakan teh hijau bisa melindungi kulit kita dari sengatan sinar ultra violet sehingga secara tidak langsung ketika kita mengkonsumsi teh hijau bisa membuat kita terhindar dari penyakit kanker kulit. Selain bisa mencegah penyakit kanker kulit, teh hijau juga terbukti sangat ampuh untuk dapat membuat kulit kita tidak cepat keriput. Kebotakan secara umum disebabkan oleh kerontokan rambut yang secara terus-menerus dikarenakan akar ataupun batang rambut kurang sehat. Disinilah peran teh hijau di dalam menghindari resiko kebotakan yaitu karena zat yang terdapat pada teh hijau ini bisa membuat rambut kita terus tumbuh dan bisa regenerasi.

 

Jerawat secara umum disebabkan oleh kotoran ataupun minyak yang menempel pada kulit sehingga akan membuat pori-pori kulit tertutup. Kotoran dan minyak yang menempel pada pori-pori tersebut bisa dibersihkan dengan mengkonsumsi teh hijau secara teratur dikarenakan pada teh hijau itu terdapat kandungan zat antioksidan. Teh hijau juga terbukti bisa mengurangi penyerapan lemak di dalam tubuh sehingga secara otomatis jumlah lemak pada tubuh akan berkurang. Selain itu pada teh hijau juga sudah terdapat katekin polifenol yang dapat menyebabkan intensitas pembakaran lemak.