Liburan ke kota Kembang Bandung

Pentingnya Imunisasi Anak sebagai Upaya Menjaga Kesehatan Buah Hati

Pentingnya Imunisasi Anak sebagai Upaya Menjaga Kesehatan Buah Hati

Bagi seorang ibu, kesehatan buah hati menjadi hal nomor satu yang harus dijaga. Sebagai seorang ibu yang sangat memperhatikan kesehatan buah hatinya maka pentingnya imunisasi anak adalah hal yang pastinya harus diketahui. Sejak bayi lahir sudah ada rangkaian imunisasi yang perlu untuk dilakukan. Imunisasi merupakan sebuah proses pembentukan antibodi (kekebalan) tubuh terhadap antigen yang dilakukan melalui mulut atau suntikan. Dilakukanya imunisasi adalah sebagai upaya untuk menghindarkan anak dari penyakit tertentu. Sebagai sebuah upaya tentu tak seratus persen menjamin anak terhindar dari penyakit yang diimunisasikan. Namun paling tidak kemungkinan penyakit tersebut menyerang anak menjadi kecil.

Berbagai penyakit berbahaya yang dapat menyerang anak dicegah melalui berbagai jenis imunisasi yang berbeda. Diantaranya ada imunisasi BCG, imunisasi polio, imunisasi DPT, imunisasi campak, imunisasi Hib, imunisasi Pneumokokus, imunisasi influenza, dan masih ada berbagai jenis imunisasi lain untuk berbagai penyakit lainnya. Imunisas-imunisasi ini juga diberikan kepada anak pada waktu tertentu misalnya imunisasi campak yang diberikan pada anak pertama kali pada usia 9 bulan, imunisasi lainnya juga memiliki waktu tertentu sendiri untuk diberikan. Berbagai imunisasi anak ini perlu bahkan wajib diberikan walaupun bisa terjadi efek samping seperti demam pada anak namun Anda para ibu tetap harus tenang saat hal tersebut terjadi.

Tindakan imunisasi pada dasarnya dilakukan untuk merangsang tubuh anak agar membentuk antibodi terhadap penyakit yang divaksinasi. Setelah dilakukan imunisasi, proses pembentukan antibodi dalam tubuh akan berlangsung. Jadi salah satu faktor pendukung maksimalnya manfaat imunisasi ini juga ada pada bagaimana kondisi tubuh anak. Selain pentingnya imunisasi anak, bagi Anda ibu yang memiliki bayi yang masih diimunisasi juga perlu untuk mengetahui hal ini. Sehingga selain dilakuaknnya imunisasi, upaya lain menjaga kesehatan buah hati juga tetap harus dilakukan secara maksimal. Saat melakukan imunisasi upayakan anak tengah dalam kondisi kesehatan yang baik atau fit agar antibodi yang terbentuk bagus dan kuat. Kemudian walaupun sudah diimunisasi upaya lain seperti memenuhi nutrisi tubuh anak dengan asupan makanan sehat juga harus dilakukan.

Selain menjaga kesehatan dari dalam, menjaga kesehatan buah hati dari luar juga perlu untuk dilakukan. Salah satunya dengan menjaga kebersihan tubuh buah hati. Juga kulitnya yang lebih sensitif. Untuk urusan perawatan tubuh buah hati ada Zwitsal yang menghadirkan berbagai produk perawatan khusus untuk bayi. Mulai dari sabun, shampo, baby powder, minyak telon, lotion, dan lainnya. Berbagai produk hadir dengan kualitas yang bagus. Dibuat dari berbagai bahan berkualitas yang sesuai dengan kondisi kulit bayi. Zwitsal telah menjadi bagian dari keluarga Indonesia dan dipercaya untuk perawatan buah hati Anda selama puluhan tahun. Lindungi buah hati dari dalam dan dari luar. Dari dalam salah satunya melalui imunisasi anak dan pemenuhan nutrisi tubuh. Dari luar tentunya dengan produk perawatan bayi dari Zwitsal.