Liburan ke kota Kembang Bandung

Bao Dimsum Bandung

Bao Dimsum Bandung
Bao Dimsum Bandung

Jika Anda merupakan seorang penggemar kuliner Bandung terutama dimsum dan sedang berada di kota Bandung, tidak ada salahnya untuk mencoba dimsum di restoran yang satu ini, yaitu Bao Dimsum Bandung. Dimsum merupakan makanan khas yang berbentuk kecil-kecil, disajikan di piring-piring kecil atau mangkuk bundar dengan bahan bambu. Bao Dimsum ini terletak di sebuah mall di Bandung yaitu Paris Van Java Mall. Bao Dimsum ini terletak di ground floor yaitu tepat di seberang escalator. Jika Anda melihat tampilan luar Bao Dimsum ini, pastinya Anda akan melihat warna merah di mana-mana yang identik dengan nuansa Chinese. Jika Anda masuk ke restoran ini, Anda akan langsung disuguhkan dengan alunan musik-musik khas Cina yang lembut. Meja dan kursinya terbuat dari kayu. Hal yang unik adalah kursi-kursi yang disediakan di restoran ini tidak memiliki sandaran sebagaimana kursi-kursi khas Chinese pada umumnya. Meja dan kursinya ditata seperti tempat makan pinggiran yang biasa terdapat di Cina. Anda dapat melihat langsung berbagai jenis makanan yang sedang dikukus seperti berbagai macam jenis bakpao hingga dimsum. Restoran ini tidak memiliki tempat yang terlalu besar, hanya bisa menampung kurang lebih 100 pelanggan.

Menu favorit tempat makan di Bandung ini adalah Hakau Isi Udang. Terdapat 4 potong dimsum di setiap satu porsinya. Dimsum ini disajikan dalam kukusan yang pastinya menjaga kehangatan dimsum berisi udang segar ini. Warnanya putih susu yang berbetuk seperti kerang. Bagi Anda yang menginkan makanan yang manis, di sini juga tersedia Bakpao dengan berbagai rasa seperti ayam, coklelat, durian bebek dan rasa lainnya. Bakpao berbagai rasa ini tersedia dalam berbagai bentuk yang lucu-lucu dan beraneka ragam, sehingga sebagian orang menganggap sayang untuk memakannya. Bakpao tersedia dalam dua paket yaitu 3 potong dan juga 6 potong.  Menu favorit lainnya juga tersedia seperti Siomay kaki ayam, Hakau Tofu Siram Kepiting, Pangsit Kucai, Pangsit Udang Salad, Lumpia Salad Sefood, dan Udang Goreng Mayonaise. Lumpia di restoran ini akan terasa garing di bagian kulitnya, tetapi bila begitu dimakan udangnya akan terasa lembut sekali. Menu siomaynya pun empuk dan juga lembut. Sedangkan untuk cekernya atau kaki ayam tidak terasa pedas namun manis dan gurih, begitu masuk ke mulut kulitnya akan lengsung lepas. Terdapat pula berbagai jenis bubur seperti bubur kepiting, bubur ayam, bubur bebek, bubur udang dan jenis bubur lainnya. Untuk menu udang tim jamur, terdapat 2 potong udang tim jamur di setiap porsinya. Udang-udang tersebut disajikan dengan kuah tiram yang gurih dan hangat. Sedangkan untuk minuman terdapat teh atau ocha. Tetapi bagi Anda yang tidak menyukai atau menginginkan sesuatu yang beda, Anda dapat mencoba Chrysanthemum Tea. Minuman ini manis sehingga menyegarkan tubuh Anda. Selain menu-menu tersebut, tersedia pula berbagai jenis masakan Cina seperti macam-macam jenis mie, nasi goreng, kwetiau dan menu-menu Chinese lainnya.

Restoran ini buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 10.000,- hingga Rp. 50.000,- untuk makanan dan Rp. 4.900,- hingga Rp. 15.000,- untuk minuman. Tunggu apalagi, datanglah ke Bao Dimsum di kota Bandung dan ajaklah keluarga atau teman-teman Anda yang juga menyukai dimsum.

 

Bao Dimsum Bandung

Mall Paris Van Java Lt. GL D-10 Jl. Sukajadi 137-139, Bandung

Phone: 022 82063756

 

Syukriah Usman