Liburan ke kota Kembang Bandung

Kedai Nyonya Rumah

Kedai Nyonya Rumah

Bandung merupakan daerah favorit lokasi tujuan liburan keluarga, karena Kota Bandung menyediakan segala kebutuhan yang dibutuhkan wisatawan. Pada setiap musim liburan atau akhir pekan, ibu kota Jawa Barat ini selalu dipadati oleh para wisatawan yang ingin menikmati keindahan Kota Bandung. Beragam objek wisata tersedia di Bandung, mulai dari wisata adat budaya, wisata sejarah, wisata bermain untuk anak-anak, dan wisata lainnya. Selain beragam objek wisata yang dihadirkan, Bandung pun terkenal akan wisata berbelanjanya. Kota Kembang satu ini merupakan ikon kota mode di Indonesia, dengan masyarakat Bandung yang selalu up to date akan fashion sehingga menunjang berkembangnya factory outlet dan distro-distro yang mampu memanjakan hasrat berbelanja setiap wisatawan.

Bandung yang merupakan kota besar dengan penduduk yang beragam suku, mampu memunculkan beragam jenis olahan makanan lezat. Sangat mudah bagi Anda untuk menemukan sajian lezat internasional, mulai dari masakan Eropa, Jepang, China, Korea, Amerika dan lain sebagainya. Makanan khas Indonesia pun menjadi mayoritas sajian yang ditawarkan Kota Bandung. Ada banyak makanan khas Bandung yang dapat Anda cicipi dalam perjalanan wisata kuliner Bandung, diantaranya seperti batagor, siomay, nasi bakar, mie kocok, serabi, nasi tutug oncom dan makanan khas lainnya. Seperti salah satu pionir restoran dengan konsep rumahan di Bandung adalah Kedai Nyonya Rumah. Kedai Nyonya Rumah yang selalu ramai di setiap harinya menawarkan konsep restoran yang homey dengan memunculkan suasana nyaman rumah dengan taman terbuka serta kesegaran kolam ikan yang menjadi daya tariknya. Suasana dapur yang terbuka pun dimaksudkan agar pengunjung dapat melihat proses pembuatan makanan dengan leluasa.

Steak Kedai Nyonya Rumah
Steak Kedai Nyonya Rumah

Kedai Nyonya Rumah beralamat di Jalan Naripan No. 92C, kawasan Asia Afrika, Bandung. Rumah makan berkapasitas 100 orang ini menawarkan berbagai menu sajian, mulai dari makanan tradisional hingga sajian internasional. Untuk sajian tradisional Kedai Rumah Nyonya menawarkan nasi timbel, nasi goreng spesial kedai nyonya, sate kambing, sate ayam, gado-gado, buntut goreng, dan masih banyak menu lainnya. Sedangkan untuk menu internasional, Kedai Rumah Nyonya menawarkan salad campur, sup daging sapi ala Hongaria, sup cream, spageti, dan variasi menu steak. Harga menu-menu yang ditawarkan pun relatif terjangkau dengan kisaran harga antara Rp. 30 ribu sampai dengan Rp. 50 ribu.

Kedai Nyonya Rumah dibangun pada tahun 1998 oleh ibu Julie Sutardjana. Ibu Julie Sutardjana merupakan sosok wanita yang memiliki hobi memasak dan bekerja sebagai penulis resep-resep masakan, kue dan minuman di surat kabar Harian Kompas dan Mingguan Jaya. Ibu Julie Sutardjana juga merupakan seorang pengarang buku masakan, banyak hasil karya beliau yang masih terkenal hingga saat ini, seperti buku Pandai Memasak, Belajar Memasak, Seri Makanan Favorit, resep Legendaris Nyonya Rumah, dan masih banyak karya Ibu Julie Sutardjana lainnya.

Lalu pada tahun 2004, Kedai Nyonya Rumah membuka cabang keduanya di Jalan Trunojoyo Bandung. dengan konsep restoran yang sama, Kedai Rumah Nyonya tetap bertahan dengan kekhasannya dan selalu mencoba menghadirkan menu masakan baru baik tradisional maupun internasional untuk merangkul pengunjung dari berbagai usia. Pengunjung dari kalangan penjabat sampai artis sudah mencicipi resep khas Kedai Nyonya Rumah. Dan hingga saat ini, Kedai Nyonya Rumah senantiasa memberikan pelayanan terbaik untuk tamu dengan menyajikan menu-menu terbaik khas resep ibu Julie Sutardjana.