Liburan ke kota Kembang Bandung

Kreasi Kecap Bango untuk Resep Nusantara

Kreasi Kecap Bango untuk Resep Nusantara

Kreasi Kecap Bango untuk Resep Nusantara – Menyajikan aneka masakan di rumah tentunya menjadi salah satu cara yang dianggap paling mudah dalam membahagiakan seluruh anggota keluarga tercinta. Terutama jika masakan yang sudah anda buat adalah Resep Nusantara khas Indonesia. Tentu saja tidak sekedar lezat, akan tetapi anda dapat juga memberikan inspirasi kepada anggota keluarga mengenai ragam kekayaan di citarasa tanah air.

 

Anda bisa mendapatkan ribuan resep kuliner nusantara pilihan melalui aplikasi mobile milik Bango, yaitu Bango Warisan Kuliner. Anda hanya perlu mengunduh kemudian menginstall aplikasi tersebut di smartphone dan anda sudah bebas untuk berkreasi di dapur. Terdapat lebih dari 1.000 resep yang khas dari seluruh daerah di Indonesia dalam aplikasi Bango Warisan Kuliner. Sehingga anda tentunya dapat memanjakan keluarga tercinta setiap hari.

Kreasi Kecap Bango untuk Resep Nusantara (2)

Dalam menu Resep Bango, anda dapat menemukan beragam pilihan resep nusantara berdasarkan kategori cara memasak. Mulai dari masakan yang digoreng, disemur, dibakar, ditumis hingga pilihan menu masakan kuah. Selain itu, anda juga bisa menemukan resep terbaru maupun resep spesial dari seluruh legenda kuliner nusantara. Bahkan seluruh resep yang ada tersebut berasal dari Bango serta sesama pengguna app Bango Warisan Kuliner yang ada di seluruh penjuru nusantara. Bahkan apabila anda merasa kebingungan dalam menyajikan kuliner spesial menjelang hari-hari istimewa, salah satu sajian tersebut dapat anda gunakan sebagai referensi.

Baca juga  : Cireng Bandung

Seiring dengan perkembangan dunia teknologi yang memang semakin canggih hingga memudahkan hampir semua kebutuhan manusia, tidak hanya sebatas mengenai smartphone maupun peralatan di media elektronik saja. Saat ini teknologi juga turut merambah ke urusan kepuasan perut. Maka dari itu Bango sebagai produsen kecap yang ternama di Indonesia turut meluncurkan aplikasi bernama Bango Warisan Kuliner guna memandu ibu-ibu tanah air menyajikan resep nusantara secara mandiri.

 

Apa yang membedakan aplikasi Bango Warisan Kuliner dalam menyajikan resep kuliner nusantara dengan website kuliner yang banyak tersebar di dunia maya?

 

  1. Tampilan dari aplikasi Bango Warisan Kuliner menarik dengan adanya foto-foto sajian kuliner dalam ukuran besar.
  2. Lokasi kuliner di berbagai daerah lebih mudah dijangkau karena aplikasi menggunakan sistem pencarian Maps dari Google.
  3. Tersedia berbagai macam varian resep masakan khas nusantara yang cukup lengkap.

 

Bahkan dengan ditambahkannya fitur pencarian lokasi, menjadikan aplikasi Bango semakin lengkap sebagai aplikasi yang dapat memandu para penggunanya. Bukan hanya dalam menampilkan pilihan resep nusantara saja, namun juga dalam memberikan informasi lokasi dari keberadaan jajanan khas Indonesia yang ada di daerah tujuan anda. Sangat membantu bagi para penggemar wisata kuliner di seluruh Indonesia. Karena setiap daerah dari Sabang hingga Merauke memang selalu memiliki sajian yang khas dari daerah mereka sendiri.

 

Indonesia merupakan negara yang kaya akan berbagai macam warisan kuliner, mengingat dari budayanya sendiri ada cukup banyak suku yang menghuni negara ini, salah satu resep nusantara yang cukup enak adalah sate, beberapa daerah bahkan memiliki resep sate andalan mereka sendiri, seperti halnya Madura.

 

Berikut ini resep kuliner nusantara sate Madura yang bisa anda coba di rumah:

 

Bahan-bahan:

  • 800 daging paha ayam
  • 30 buah tusuk sate
  • 5 sdm kecap manis
  • 2 sdt minyak goreng

 

Bahan Sambal Kacang:

  • 250 gram kacang tanah kulit goreng
  • 3 buah cabai merah keriting rebus
  • 4 butir kemiri goreng
  • 4 sdm gula merah sisir
  • 1 1/2 sdt garam

 

Bahan Pelengkap:

  • 3 buah lontong
  • 3 sdm kecap manis bango
  • 3 buah jeruk limau
  • 2 sdm bawang merah goreng

 

Bahan Sambal:

  • 12 buah cabai rawit merah rebus

 

Cara membuat:

 

  • Untuk membuat sambal kacang, haluskan bahan sambal yang sudah ada, kecuali air. Tambahkan air. Masak sampai matang.
  • Ambil kurang lebih 200 gram sambal kacang, kecap manis, dan minyak goreng. Aduk rata.
  • Lumuri tusukan sate ayam dalam adonan sambal tersebut. Bakar sampai setengah matang. Lumuri lagi. Bakar sampai matang.
  • Sajikan sate dengan sambal kacang, bahan pelengkap, dan juga sambal kacangnya.

 

Anda tak perlu lagi membeli secara jadi jika sudah bisa membuat resep nusantara berupa sate madura tersebut sendiri.