Kuliner Bandung

Mencicipi Pizza Unik Di Warung Laos

Mencicipi Pizza Unik Di Warung Laos

Mencicipi Pizza Unik Di Warung Laos

Bandung memang tidak pernah habis menyemarakkan pesona pariwisatanya. Setiap tahunnya, wisatawan lokal dan mancanegara selalu berdatangan untuk menghabiskan liburan di Bandung. Bandung memang memiliki daya tarik tersendiri di bidang fashion, entertainment, tempat wisata alam dan kuliner. Khususnya kuliner Bandung yang memang dikenal sebagai juaranya kuliner unik, khas dan lezat. Karena daya tariknya inilah Bandung menjadi pusat kuliner yang selalu diburu oleh para food hunter yang “haus” akan kuliner unik. Salah satu tempat makan di Bandung yang menawarkan kuliner yang unik dan dengan konsep yang berbeda adalah Warung Laos.

Warung Laos bukanlah sebuah restoran yang menyajikan makanan dari negara Laos. Warung Laos justru menyajikan masakan Italia seperti pizza, pasta, Rizo Di Pollo dan lainnya. Restoran yang mempunyai dua tempat yaitu di Cihampelas dan Dago ini terbilang cukup unik. Pasalnya, mereka menggunakan stik golf raksasa sebagai tungku pembakaran pizza-nya, lho! Warung Laos pun memiliki arsitektur campuran Eropa klasik dan furnitur kayu khas Bali. Selain itu dindingnya juga dihiasi oleh foto-foto karya fotografer terkenal.

Untuk menu makanannya, sudah pasti pizza yang menjadi makanan khas di restoran ini. Anda bisa mencicipi aneka pizza mulai dari yang rasanya asin sampai pizza yang rasanya manis. Salah satu menu pizza unik di warung laos ini yang paling menjadi favorit adalah Pizza Salsica dengan topping berupa daging asap, paprika, bawang bombay dan keju mozarella. Rasanya sungguh lezat dan crispy. Pizza di Warung Laos berbeda dari pizza di restoran lain. Adonan pizza di Warung Laos bentuknya tipis dan crispy, sama seperti adonan pizza asli Italia. Pizza asin lainnya yaitu Mushroom Pizza dengan topping jamur, bawang bombay dan keju mozarella. Walaupun pizza-nya tipis, satu loyang porsi medium cukup untuk 2 orang.

Untuk pizza manisnya, Anda bias mencoba Pizza Peyeum dengan topping peyeum (tape), keju cheddar, keju mozarella, kismis dan selai strawberry. Anda juga dapat mencoba pizza manis rasa Banana Blackberry dengan topping pisang, selai blackberry dan keju mozarella. Pizza manis yang unik yang disajikan di Warung Laos tersebut sangat bercita rasa tinggi.

Untuk menu Italia non-pizza lainnya, Anda bisa mencoba Calzone yang lebih mirip pastel ukuran besar, Sausage Spiral (sosis goreng bentuk lingkaran dengan bumbu barbeque), Rizo Di Pollo (steamed rice dengan ayam, bayam, telur dan jamur) dan lain-lain. Bila Anda ingin mencicipi masakan Indonesia, di sini juga tersedia berbagai masakan nusantara seperti Nasi Goreng Buntut, Sop Buntut, Tahu Gejrot dan lain-lain. Tahu Gejrot di Warung Laos memakai bumbu unik yang berbeda dengan Tahu Gejrot kebanyakan.

Untuk minuman, Anda patut mencoba Shirley Temple (minuman dengan cita-rasa menyegarkan dengan campuran soft drink, simple syrup, dan lemon) dan Eye Opener (minuman yang terdiri dari campuran stroberi, yoghurt, pisang dan lemon). Warung Laos memang menyajikan nama minuman yang unik dan tentunya dengan rasa yang sangat unik juga.

Makan di Warung Laos belum lengkap bila belum mencoba Sambal Laos yang khas. Anda bisa menikmati Pizza dan makanan lainnya dengan cocolan Sambal Laos ini. Sambal Laos ini juga dapat Anda bawa pulang. Konon tidak ada satu pun pelayan restoran yang tahu resep dari Sambal Laos ini.

Anda bisa mengunjungi Warung Laos di alamat Jl. Prof. Eyckman No. 2, Cihampelas. Restoran ini juga memiliki cabang di kawasan Dago Golf. Kisaran harga makanan dan minumannya pun terjangkau, hanya sekitar Rp. 8.500,- hingga Rp 65.000,-. Bila Anda beruntung, Anda bisa bertemu dengan artis-artis yang sering makan di Warung Laos lho, seperti Nycta Gyna, Vino Bastian, Titi Kamal dan lain-lain. Jam operasional Warung Laos adalah pukul 11.00  sampai 23.00 WIB.

partner iklan
Tags: ,