Liburan ke kota Kembang Bandung

Salam Sereh Resto

Salam Sereh Resto
Salam Sereh Resto

Salam Sereh Resto merupakan salah satu tempat kuliner Bandung yang sesuai dengan namanya selalu memanfaatkan salam dan sereh baik sebagai bumbu maupun sebagai garnish. Terletak sekitar 40 menit dari downtown, lokasinya dekat dengan Gedung Sate dan Geological Museum. Tempat makan di Bandung ini berdiri sejak akhir tahun 2009.

Pada awalnya restoran di Bandung ini hanya menyajikan menu tradisional Sunda, tetapi karena banyak permintaan dari pelanggan, akhirnya restoran ini menambahkan menu Western dan menu khas Cina. Interior di Salam Sereh Resto ini merupakan campuran dari asitektur tradisional Sunda dan juga arsitektur kontemporer yang akan melengkapi kenyamanan Anda selama menikmati sajian di restoran ini. Selain itu, terdapat pula live music yang akan menghibur Anda disetiap akhir pekan dan juga dihari-hari libur. Para pelayan restoran pun sangat ramah yang mencerminkan masyarakat Sunda yang ramah sehingga Anda dapat merasakan budaya Sunda di restoran ini. Tempat makan di Bandung ini dapat menampung hingga 150 orang pelanggan. Interior di restoran ini tidak selalu tetap. Penataan meja dan kursi di restoran ini akan berubah sesuai situasi dan kondisi saat itu. Tempat makan di Bandung ini dapat pula dimanfaatkan sebagai tempat pernikahan dimana dapat menampung 300 hingga 600 orang. Fasilitas yang disediakan seperti infocus, catering, Akar Wangi, meeting room, Kolega Private Room, parker, reservasi, smoking area, Wi-Fi, karaoke, live music,  bar dan lesehan. Dengan lengkapnya fasilitas yang disediakan, menunjukkan bahwa tempat ini memang cocok sebagai tempat diselenggarakannya berbagai jenis acara.

Beberapa menu yang tersedia di restoran ini seperti Teh Salam Sereh, Healthy Green, Ayam Ciak dan Soup Jablay. Menu-menu tersebut merupakan menu khas yang merupakan hasil kreasi dari restoran ini. Menu tersebut juga merupakan menu andalan dimana banyak diminati oleh pelangan resto. Teh Salam Sereh rasanya mirip seperti lemon tea, bermanfaat untuk menyegarkan tubuh dengan racikan rahasia hasil ciptaan restoran ini. Aroma dan rasa teh ini sangat segar. Sesuai namanya, teh ini diberi garnish sereh sehingga menjadi salah satu menu andalan di restoran ini. Tidak hanya Teh Salam Sereh yang akan memberikan manfaat terhadap kesehatan, tetapi terdapat pula minuman Healthy Green yang terbuat dari buah dan sayuran. Manfaat terhadap kesehatannya seperti menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, melancarkan peredaran darah dan dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks.

Untuk menu makannya, terdapat menu Ayam Ciak. Ayam Ciak artinya satu ayam. Satu ayam utuh seberat 500 gram disajikan dengan berbagai rempah-rempah seperti kapulaga, kayu manis, merica, kunyit, lada dan bawang putih. Kemudian ayam tersebut dibakar; dan setelah matang disajikan di atas gerabah kecil. Oleh karena itulah dipilih ayam yang berukuran kecil. Menu andalan lainnya yaitu Sop Buntut Sapi dan Sop Jablay. Sop buntut yang tersedia di restoran ini berbeda dari sop buntut lainnya karena disajikan dengan kuah yang ditambah cabai hijau dan cabai rawit segar.

Menu lainnya selain keempat menu andalan tersebut ialah gurame bakar dan juga goreng dengan berbagai pilihan bumbu, aneka nasi bebek, aneka steak, kwetiaw, aneka the, aneka jus, es goyobod, es kelapa muda dan menu lainnya. Harga menu di restoran ini cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 30.000,- hingga Rp. 50.000,-. Restoran di Bandung ini buka mulai jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

 

Salam Sereh Resto

Jl. W. R. Supratman No. 25 Cigadung, Bandung 40191, Jawa Barat

Telp: +62 22 2721540

Fax:  +62 22 7272591

Website: www.salamsereh.com

Email: salamserehbdg@yahoo.com

Facebook: SALAM SEREH

 

Syukriah Usman