Liburan ke kota Kembang Bandung

Lovely Oleh-olehs from Bandung

Lovely Oleh-olehs from Bandung
Lovely Oleh-olehs from Bandung

Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Kota Bandung tanpa membawa buah tangan sebagai kenangan selama berada di Bandung ataupun sebagai buah tangan untuk dibagikan kepada sanak saudara di rumah. Bandung memiliki berbagai macam jenis oleh-oleh khas Bandung yang dapat wisatawan beli di tempat-tempat yang khusus menjual oleh-oleh khas Bandung. Adapun berbagai jenis oleh-oleh khas Bandung tersebut serta tempat-tempat yang menjual oleh-oleh tersebut yang dapat menjadi referensi Anda saat sedang berkunjung ke Kota Bandung, antara lain :

  • Wayang Golek

Wayang Golek merupakan boneka kayu khas Bandung yang selalu menjadi oleh-oleh dari Bandung yang paling favorit. Salah satu toko Wayang Golek yang sudah cukup terkenal di Bandungbahkan di kota-kota besar di Indonesia adalah Galeri Cupumanik. Galeri Cupumanik menjual berbagai macam dan jenis Wayang Golek, dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 50.000,- sampai Rp. 3.000.000,-. Galeri Cupumanik berlokasi di Jalan H. Akbar No. 10, Kebon Kawung, Bandung.

  • Kaos

Kaos merupakan salah satu oleh-oleh yang wajib dan paling dicari oleh wisatawan yang berkunjung ke kota Bandung. Kaos Bandung terkenal akan desain pada kaosnya yang unik dan kreatif. Kaos Bandung terdapat di factory outlet sepanjang Jalan Riau dan Dago dengan harga mulai dari Rp. 20.000,- sampai Rp. Rp. 50.000,- per potong.

  • Kerajinan Kulit Cibaduyut

Daerah Cibaduyut terkenal akan kerajinan tas dan sepatu yang terbuat dari kulit hewan dengan kualitas terbaik. Selain tas dan sepatu, di sepanjang Jalan Cibaduyut wisatawan juga dapat menemukan bermacam-macam produk lainnya yang terbuat dari kulit, seperti dompet, ikat pinggang dan beberapa aksesoris lainnya yang cocok untuk di jadikan sebagai oleh-oleh dari Bandung. Cibaduyut terkenal akan kualitas produknya dan harga yang ditawarkan pun terbilang sangat murah.

  • Angklung

Angklung adalah alat musik khas Bandung yang terbuat dari bambu. Selain untuk dimainkan sebagai alat musik, Angklung juga cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk menghiasi interior rumah. Oleh-oleh dari Bandung ini dapat wisatawan beli di toko oleh-oleh milik Saung Angklung Udjo yang berlokasi di Jalan Padasuka 118, Bandung. Toko oleh-oleh Saung Angklung Udjo juga menyediakan berbagai macam  oleh-oleh khas Bandungyang terbuat dari bambu.

  • Kelom Geulis “Keng”

Kelom geulis merupakan sebuah sandal kayu dengan berbagai macam ukiran pada sandalnya. Kelom geulis adalah sebuah oleh-oleh dari Bandung yang dapat wisatawan peroleh untuk diberikan kepada sanak saudara di rumah.  Wisatawan dapat membelinya di pusat kerajinan kelom geulis milik Keng yang sudah terkenal akan kualitas pembuatan kelom geulis-nya. Pusat kerajinan Kelom Geulis Keng berlokasi di Jalan Cihampelas 205, Bandung. Untuk harga relatif murah, tergantung tingkat kesulitan dan jenis kelom geulis.

  • Pusat Kerajinan Rotan

Di sepanjang Jalan Setiabudi terkenal akan pusat pembuatan kerajinan dari rotannya yang dapat dijadikan oleh-oleh. Di antaranya pembuatan kursi, tempat lampu, berbagai macam lemari kecil sampai tas yang berbahan dasar dari rotan.

  • Pusat Kerajinan Keramik

Kerajinan keramik juga dapat menjadi sebuah oleh-oleh dari Bandung. Wisatawan dapat menemukannya di sepanjang Jalan Stasiun Kiaracondong, Bandung. Di daerah ini merupakan pusat pembuatan keramik seperti gerabah, piring untuk hiasan dan berbagai macam pot untuk tanaman dengan berbagai jenis dan bentuk yang unik dengan harga mulai dari Rp. 75.000,- sampai Rp. 500.000,-.

 

Lovely Oleh-olehs from Bandung,