Liburan ke kota Kembang Bandung

Dampak Industri Pariwisata Terhadap Perekonomian

Dampak Industri Pariwisata Terhadap Perekonomian

Wisata merupakan salah satu kegiatan liburan untuk refreshing dari kejenuhan serta kepenatan seseorang. Banyak orang yang rela mengeluarkan kocek yang dalam untuk melakukan liburan ke suatu tempat wisata dengan tujuan untuk menghilangkan stress serta melakukan hal yang membuat dirinya merasa senang dan puas. Apakah anda tahu salah satu pemasok devisa Negara terbanyak dari sektor apa? Yaps Salah satu pemasok devisa terbesar untuk Negara adalah didapatkan dari sektor pariwisata. Sektor pariwisata di Indonesia ini sangat banyak melimpah hampir di setiap daerah ada atau memiliki wisata yang dapat dinikmati oleh para wisatawan asing maupun dalam negeri. Banyaknya obyek wisata unggulan yang ada di Indonesia menarik banyak sekali wisatawan baik wisatawan asing ataupun wisatawan domesik atau dalam negeri. Dari banyak nya obyek wisata tersebut, wisata alam lah yang paling banyak diminati oleh wisatawan. Alam Indonesia sudah sangat terkenal akan keindahan ke asrian nya sampai ke manca Negara. Mulai dari keindahan laut sampai dengan keindahan pegunungan yang menjulang tinggi. Hal ini yang membuat industri pariwisata di Indonesia banyak diminati karena besarnya peluang tersebut.

Dibalik semua keunggulan tersebut, dalam industri pariwisata juga harus ada campur tangan pemerintah untuk membantu meningkatkan fasilitas, sarana serta prasarana yang harus di lengkapi. Selain itu besarnya modal yang dibutuhkan juga yang membuat industri pariwisata ini terkadang terhambat. Bagi Negara-negara berkembang termasuk didalamnya negara Indonesia, mempromosikan diri sebagai Negara wisata untuk meningkatkan perekonomian Negara. Sehingga perlunya dilakukan promosi yang gencar agar wisatawan akan tertarik dan terus berdatangan untuk berwisata di berbagai obyek wisata di Indonesia. Promosi yang dilakukan oleh Negara Indonesia bisa dilakukan melalui berbagai media.

Industri pariwisata harus sangat diperhatikan mulai dari fasilitas, sarana, serta prasarana yang diberikan untuk menunjang kebutuhan, keamanan, kenyamanan, serta kepuasan wisatawan. Mengapa hal tersebut harus diperhatikan? Karena sektor pariwisata menjadi salah satu yang memiliki dampak besar bagi perekonomian Indonesia sehingga semua itu tadi harus sangat diperhatikan agar wisatawan yang datang akan merasa senang serta akan selalu melakukan kunjungan ke suatu obyek wisata tersebut. Tentunya mempertahankan kualitas pariwisata akan sebanding dengan pemasukan yang didapatkan oleh Negara sehingga melalui sektor pariwisata ini perekonomian Negara Indonesia dapat meningkat.

Besarnya peluang di sektor industri pariwisata ini membuat banyak investor baik investor asing ataupun investor dalam negeri yang tertarik untuk melakukan investasi atau penanaman modal. Profit yang akan didapatkan akan terus berkembang pesat karena sektor pariwisata dapat dikatakan tidak ada matinya dan selalu menarik perhatian wisatawan. Bagi anda yang mau mau berinvestasi anda bisa menggunakan jasa layanan BKPM. BKPM atau badan koordinasi penanaman modal ini akan mempermudah anda bagi anda yang tertarik melakukan investasi penanaman modal baik untuk investor dalam negeri ataupun investor asing.