Liburan ke kota Kembang Bandung

Fakultas Kedokteran Hewan IPB Fakultas Favorit di Bogor

Fakultas Kedokteran Hewan IPB
Fakultas Kedokteran Hewan IPB

Fakultas kedokteran hewan IPB merupakan salah satu fakultas terfavorit di Institut Pertanian Bogor (IPB) karena memiliki banyak calon lulusannya. Salah satu yang menjadi kompetensinya adalah menjadi sarjana yang mampu melaksanakan tugas yang berkaitan dengan kewenangan veteriner. Kewenangan tersebut tentu saja dalam bidang biomedis, manajemen (sistem) kesehatan hewan, serta pengawasan kemanan dan mutu atau kualitas produk hewan.

Lulusan FKH IPB S1 sudah mempunyai jaminan untuk langsung bekerja apalagi jika mempunyai prestasi yang sangat baik. Namun jika memang belum berani untuk bekerja sendiri mereka dapat melanjutkan pendidikan ke program pendidikan profesi Dokter Hewan (PPDH). Bagi anda yang berminat atau mempunyai ketertarikan khusus dalam dunia perhewanan anda bisa mencoba mendaftarkan diri anda ke fakultas FKH yang ada di IPB ini.

Sebelumnya banyak yang beranggapan jika profesi sebagai Dokter Hewan adalah profesi yang kurang bermanfaat bagi masyarakat. Padahal tujuan utama dari fakultas ini bukan hanya sebagai pemeriksa kesehatan hewan saja tetapi meliputi kesehatan hewan yang baik dikonsumsi oleh masyarakat. Mengingat sekarang ini cukup banyak virus yang menyerang pada hewan ternak yang selalu menjadi konsumsi langganan masyarakat di Indonesia.

Atas dasar tersebut para mahasiswa FKH IPB ini pastinya mempunyai peran yang cukup penting bagi kita semua. Bayangkan saja jika tidak ada pemeriksaan terlebih dahulu bisa saja kita akan terkena virus dari hewan tersebut. Jadi tunggu apalagi jika memang anda berminat untuk meniti karier di bidang perhewanan anda tidak perlu khawatir. Dengan menjadi anggota kemahasiswaan FKH IPB anda akan termasuk orang yang mempunyai peran penting terutama dalam kesehatan gizi masyarakat.