Liburan ke kota Kembang Bandung

Peran IPB Dalam Dunia Pendidikan Indonesia

Alumni IPB

IPB atau Insitut Pertanian Bogor menyumbang banyak sekali prestasi dalam dunia pendidikan Indonesia. Berikut adalah prestasi-prestasi dan keunggulan kampus yang terletak di kota Bogor tersebut. Apa saja? Mari kita bedah bersama.

IPB meraih peringkat tinggi dalam World University Ranking, yang berarti sistem pendidikannya sudah diakui di dunia internasional. Tak hanya itu, Institut Pertanian Bogor juga masuk dalam lima besar Perguruan Tinggi Negeri  terbaik di Indonesia bersama-sama dengan UI, UGM, ITB dan UNAIR. Tentu ini suatu kiprah yang membanggakan bukan?

Memiliki total 9 fakultas dengan jurusan-jurusan terbaik, IPB memiliki 36 program studi yang patut jadi bahan pertimbangan kamu. Mulai dari fakultas Kehutanan, Peternakan,  Teknologi Pertanian  sampai fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.  Semuanya merupakan program-program studi unggulan dengan jumlah peminat selalu melebihi batas kuota pertahunnya.

Dari banyaknya alumni IPB yang berprestasi sendiri, sudah memiliki kiprah membanggakan untuk negara ini. Ada yang menerima beasiswa di luar negeri, ada yang berkiprah dari mulai bidang teknologi pertanian, bidang politik sampai bidang pemerintahan.  Misalnya saja SBY, presiden kita sekarang ini yang pernah menuntut ilmu di IPB. Ada pula nama Marrisa Haque dan Zumi Zola yang merupakan lulusan IPB dan sekarang memilih menekuni bidang politik.

Sebagai tambahan lagi, IPB merupakan salah satu dari hanya 5 universitas negeri yang memperoleh akreditasi A. Ini tentu merupakan jaminan dari begitu bagusnya sistem pendidikan di kampus yang satu ini. Dengan pencapaian dan segala keunggulannya di dunia pendidikan Indonesia ini tentu  sudah tak diragukan lagi peran IPB untuk menjadi tempat berkuliah yang bisa kamu pilih. Highly recommended!