Liburan ke kota Kembang Bandung

Aneka Resep Kue Lebaran

Aneka Resep Kue Lebaran

Tidak terasa sebentar lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Dimana kita perlu mempersiapkan berbagai macam persiapan, mulai dari pakaian hingga makanan. Kue kering merupakan makanan yang tidak boleh ketinggalan saat lebaran. Makanan yang satu ini sengaja dibuat untuk menyambut hari raya untuk disajikan kepada keluarga maupun tetangga. Bisa saja anda beli kue lebaran di toko-toko, namun akan lebih puas jika menyuguhkan kue buatan sendiri. Anda bisa belajar melaui aneka resep kue di berbagai majalah, maupun dari internet.  Adapun berbagai kue yang biasa dihidangkan saat lebaran, diantaranya:

1. Kue nastar

Kue yang satu ini merupakan kue kering yang paling di sukai semua orang. Tidak hanya dihidangkan pada saat lebaran saja, kue ini bisa dihidangkan ketika ada pesta dan lain sebagainya. kue kering ini terbuat dari tepung terigu, margarin, telur dan diberi isian selai nanas, bisa juga menggunakan varian selai lainnya sesuai dengan selera. Isian selai ini membaut kue nastar memiliki citarasa yang khas dan unik.

2. Kue Kastengel

Kue kering selanjutnya ada kue kastengel. Kue kering ini sebenarnya berasal dari Belanda. Ciri khas rasa kue kastengel ini memiliki rasa gurih yang berasal dari keju, dan tentunya hal inilah yang menjadi menarik dari kue yang satu ini.

3. Kue Lidah Kucing

Dari namanya saja kue ini sudah unik, sehingga membuat orang penasaran ingin mencicipi kue yang satu ini. Memiliki rasa yang khas, sehingga kue ini cocok bagi anda yang menyukai rasa manis.  Bentuknya yang oval dan tipis, sehingga membutuhkan keuletan dalam pembuatannya.

4. Kue Choco Chip

Kue yang satu ini sangat diminati oleh kalangan anak-anak dan remaja. Selain bentuknya yang unik, kue ini memiliki rasa yang lezat dan cocok untuk lidah anak-anak. Choco chip berbahan dasar coklat yang sangat disukai anak-anak.

Itulah beberapa kue kering yang serimg dihidangkan pada saat lebaran. Semua aneka resep kue lebaran diatas bisa anda cari di berbagai media informasi seperti majalah wanita dan internet.