Liburan ke kota Kembang Bandung

Cantigi Camp

Cantigi Camp

Berawal dari keinginan membuat arena bermain untuk anaknya, seorang ayah menjadikan kebun keluarga sebagai lahan edukasi dan bermain bagi sang anak. Sang ayah ini ialah Beben Rabani, seorang pengusaha, pelukis sekaligus seniman. Singkat cerita, berdirilah Cantigi Camp, sebagai wahana rekreasi dan edukasi di tahun 2004. Bertempat di Kampung Manjah Beureum, Cileunyi Kulon, Kabupaten Bandung. Secara geografis berada di ketinggian 2000 m di atas permukaan laut, tepat di kaki gunung Manglayang.

cantigi

Memiliki tanah seluas 2 hektar yang terdapat berbagai jenis tanaman dan pepohonan, serta wahana rekreasi dan edukasi. Filosofi dinamai Cantigi, karena terinspirasi dari pohon cantigi yang kuat, kokoh, bisa tumbuh di ketinggian dan rawa, serta mampu bertahan dalam kondisi cuaca ekstrim.  Fasilitas di sini, kebanyakan untuk merangsang motorik kasar khusus anak, dan fun game, kalau untuk dewasa. Program-progran yang tersedia antara lain, Outing Program 1 hari, 2 hari 1 malam, dan 3 hari 2 malam.

Dengan fasilitas dan biaya tambahan yang bisa dipilih seperti paket sewa tempat, tenda, sleeping bag dan matras, paket kambing guling, shooting,  ATV race, berkuda, makan, dan bis. Wahana games, fun games, tangkap kelinci, bermain tanah liat, berkebun, slider/flying fox, materi camp craft, 1 high rope, slider, dan games harta karun, juga jenis high rope. Seiring banyaknya permintaan dari sekolah-sekolah maupun instansi perusahaan untuk merancang program-program yang semakin berbobot edukasi.