Tempat Wisata

Mengenal Pantai Parangtritis Menurut Map of Indonesia

Map of IndonesiaBagi  orang sekitar Yogyakarta pasti sudah mengenal tentang Pantai yang satu ini yang sudah terkenal. Pantai yang memiliki ombak yang sangat besar sehingga tidak diperbolehkan untuk berenang di Pantai ini. Pantai yang terkenal dengan Legenda Ratu Rara Kidul yang menguasai Pantai Selatan. Yogyakarta merupakan Map of Indonesia yang memiliki ragam tempat wisata dari wisata Alam  dan wisata Sejarah.  Salah satu wisata Alam yang terkenal adalah Pantai Parangtritis. Di pantai ini memiliki banyak Legenda dan diyakini sebagai tempat yang masih mistis. Dari dulu sampai sekarang tempat ini tidak sepi akan pengunjung. Panorama yang disuguhkan sangatlah indah, tidak heran jika pengunjung senang dan tidak sepi akan pengunjung di tempat ini. Pengunjung yang datang kesini ukan hanya warga sekitar Yogyakarta tetapi dari Mancanegara pun datang untuk menikmati keindahan Pantai Parangtritis ini. Pantai Parangtritis ini juga memberikan nuansa Gaib konon katanya Orang Jawa percaya bawa Pantai Parangtritis merupakan Gerbang Gaib Ratu Rara Kidul yang menguasai Laut Selatan. Tapi meskipun terkenal Gaib cobalah jika Anda datang lebih sore dan naik ke Tebing Gembirawati Anda bisa melihat secara langsung panorama Pantai Parangtritis yang tersirat indah terlihat keseluruhan menurut Map of Indonesia.

Selain keadaan Pantai ini yang mistis, bila matahari sudah condong ke barat dan langit masih cerah   ternyata Pantai penuh dengan wisatawan sebab di waktu ini lah Anda bisa menikmati fajar tenggelam dengan ditemani suara burung yang berterbangan di langit pulang ke sangkarnya yang menandakan bahwa hari akan gelap. Suara  deburan  ombak yang menemani suasana serta suara gesekan dedaunan pohon yang terhembus angin. Di Pantai ini lebih cocok Andaberkunjung bersama kekasih, teman, maupun keluarga karena suasana  pantai ini sangat khas. Sudah dijelaskan lebih tepat bila Anda tidak kelewatan menyaksikan tenggelamnya fajar sebab  sama seperti berada di Pantai Kuta Bali. Menurut Map of Indonesia  Pantai Parangtritis di Ygyakarta ini merupakan pantai satu-satunya  di Asia Tenggara  yang memiliki Gumukan Pasir yang sangat luas jadi saat Anda berada disini Anda akan merasakan berada di Padang Pasir dengan dikelilingi pasir yang begitu luas. Dan udara  disini juga lebih panas dari daerah disekitarnya.

Pantai Parangtritis ini merupakan lambing kekuatan Maritim di Yogyakarta, Gunung Merapi serta Keraton Yogyakarta. Di Pantai Parangtritis disimpulkan terdapat elemen air, di Gunung Merapi terdapat elemen api serta  di Keraton Yogyakarta yang terdapat kesultanan sebagai penyeimbang dua elemen tersebut. Jika ditarik garis  lurus maka ketiga tempat ini berjajar lurus satu garis yang sama dari utara ke selatan.

Bagaimana apa Anda masih bingung dan ragu mencari tempat wisata yang cocok sebagai tempat liburan. Map of Indonesia akan membantu Anda.

partner iklan
Tags: , , , , ,