Liburan ke kota Kembang Bandung

Menyusuri Pesona Keindahan Kebun Teh Pangalengan

Menyusuri Pesona Keindahan Kebun Teh Pangalengan
Menyusuri Pesona Keindahan Kebun Teh Pangalengan

Liburan adalah saat yang sangat dinantikan oleh banyak orang. Salah satu kota di Indonesia yang menjadi tujuan utama wisata adalah Bandung. Bandung selalu memberikan pengalaman yang tak terlupakan, sehingga kebanyakan orang memilih untuk liburan di Bandung. Anda dan keluarga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata di Bandung yang tentunya sangat menarik dan menjanjikan. Berbagai pengalaman liburan seru bisa Anda dan keluarga dapatkan selama liburan di Bandung seperti pengalaman wisata belanja, wisata kuliner, hingga wisata alam yang begitu indah.

Tempat wisata di Bandung tersebar di setiap sudut kota. Jika Anda menginginkan wisata belanja, maka di kawasan Jalan Dago, Ria, dan Cihampelas berderet toko fashion. Untuk wisata kuliner Bandung pun bisa dengan mudah Anda temui di setiap pusat kota, bahkan hingga kafe-kafe yang tersebar di setiap perbukitan dimana menyajikan pemandangan Bandung yang begitu eksotis.

Wisata alam di Bandung yang menjadi rekomendasi untuk Anda dan keluarga berlibur adalah perkebunan teh di Pangalengan.  Tempat wisata di wilayah Bandung Selatan ini sangat cocok untuk tujuan Anda ketika berlibur di kota ini. Pangalengan adalah kecamatan di Kabupaten Bandung yang dingin, sejuk dan asri, yang lokasinya berada di ujung Selatan Bandung. Dari Bandung, Anda bisa sampai ke Pangalengan dengan menempuh perjalanan sekitar 40 km ke arah Selatan Bandung. Selama perjalanan Anda dapat menikmati pemandangan indah di sekitar Anda yang bisa diabadikan dengan memotretnya. Ketika Anda sampai di Pangalengan, ada beberapa objek wisata kebun teh yang bisa Anda kunjungi, seperti Perkebunan Teh Kertamanah, Perkebunan Teh Malabar, Perkebunan Teh Purbasari, Perkebunan Teh Pasir Junghunh, Perkebunan Teh Pasirmalang, Perkebunan Teh Cukulmdan Kebun Penelitian Teh Cibeureum dan Chinchona. Berwisata di kebun teh Pangalengan memberikan pengalaman baru dan juga nuansa yang berbeda dalam menjalankan liburan Anda beserta keluarga. Di sini Anda dapat merasakan keindahan panorama alam terbuka dengan hamparan kebun teh sepanjang mata memandang. Selain itu, Anda dan keluarga juga bisa mencoba memetik pucuk daun teh langsung dengan tangan Anda sendiri. Benar-benar menyenangkan, bukan?

Wisata alam di kebun teh Pangalengan ini juga bisa menjadi ajang wisata edukasi bersama keluarga dengan mendatangi kebun penelitian teh yang yang ada di Pangalengan. Pangalengan merupakan sentra penghasil susu murni dan pemasok sayur mayur terbesar di Bandung. Setelah berwisata di Pangalengan Anda bisa membawa buah tangan baik untuk keluarga atau kerabat di kota asal Anda. Terdapat banyak pilihan oleh-oleh seperti olahan susu, permen karamel, dodol susu, kerupuk susu atau roti susu. Ketika Anda dan kelurga berkunjung ke Pangalengan, jangan khawatir mengenai masalah akomodasi, karena di Pangalengan sudah banyak tersedia berbagai macam dan tipe penginapan yang bisa Anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Ada beberapa jenis penginapan di Pangalengan, salah satunya tipe wisma. Wisma di sekitar sini sudah dilengkapi dengan pemanas air dan juga ada kolam renangnya. Mengenai masalah harga, relatif terjangkau dan Anda tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam.

Liburan di Bandung memang selalu menyenangkan karena tempat wisata di Bandung begitu beragam dengan keunikannya masing-masing. Anda juga bisa menyesuaikan jenis liburan apa yang ingin ada dapatkan selama berada di Bandung.