Tempat Wisata

Pemancingan Situ Umar

Memancing adalah aktifitas yang mampu meredusir rasa jenuh, stres, atau bahkan booring disebabkan oleh rutinitas keseharian yang padat dan cenderung membosankan. Memancing, diakui banyak orang bisa menjadi obat untuk merefesh kembali fikiran sebelum akhirnya terjun lagi ke rutinitas semula. Pendeknya, dengan memancing pikiran Anda akan dibawa melintasi ruang bawah sadar yang penuh dengan nuansa keindahan dan jauh dari segala rupa persoalan hidup. Nah, salah satu lokasi pemancingan yang bisa Anda pilih itu adalah di Kolam pemancingan Situ Umar yag letaknya persis di belakang Grand Hotel Lembang Bandung.

Dari tahun ke tahunnya orang-orang yang memancing di tempat pemancingan ini selalu melonjak tajam. Bahkan, dalam kurun beberapa tahun terakhir ini objek wisata arena pemancingan telah menjadi wisata alterntif sekaligus objek bisnis yang menggiurkan. Di kompleks pemancingan Situ Umar ini ada setidaknya dua ketagori pokok yakni kolam harian dan kolam Galatama. Untuk kolam harian ini sangat cocok bagi Anda yang benar-benar ingin menghilangkan penat bersama keluarga. Hasil pancingannya biasanya kemudian ditimbang dan pembayaran dilakukan berdasarkan berapa kilogram ikan yang bisa dipancing.

Pemancingan Situ Umar

Pemancingan Situ Umar

Memancing ikan di kolam harian ini banyak yang dapat hasil pancingannya dalam jumlah yang banyak karena kolamnya memiliki populasi yang tinggi. Biasanya para pemancing keluarga yang datang tak mempermasalahkan berapapun ikan yang akan didapatkan melainkan lebih kepada mencari ketenangan dan bisa bersenda gurau dengan keluarga. Sedangkan untuk kolam Galatama digunakan khusus untuk pemancing yang hendak mengikuti pertandingan memancing. Tipe pemancing yg berlaga dikolam Galatama adalah tipe advanced. Disini mengadu jago teknik, dan mengadu umpan ramuan siapa yg paling ampuh.

Sipemenang lomba bukan saja disambut sorak sorai karena berhasil menggaet motor atau mobil, tapi juga dicecari pertanyaan: umpannya diolah dari bahan apa? Rahasia umpan itulah salah satu keberhasilan yang bersangkutan keluar sebagai pemenang. Karena itu, urusan membikin umpan seperti sebuah “formula rahasia” yg harus dijaga dengan apik. Peserta yg kalah disini akan pulang tanpa membawa apapun. Bayar tiket masuknya, lalu memancing terbatas hanya boleh dua joran, diakhir acara yakni adu perolehan total berat ikan terbesar dalam batas waktu tertentu, misal dari jam 08.00 hingga jam 15.00. Hadiah yang disediakannya pun tak tanggung-tanggung, seperti motor atau bahkan mobil. Pemancingan situ umar ini dapat dijadikan sebagai salah satu objek wisata di Bandung.

partner iklan
Tags: , , , ,