Liburan ke kota Kembang Bandung

Resto Beken di Bandung

Resto Beken di Bandung
Resto Beken di Bandung

Bagi para kawula muda, mencari tempat nongkrong yang asyik tentu saja menjadi salah satu bagian dari kebutuhan. Tempat nongkrong yang sesuai untuk berkumpul, bercanda, melepas rasa lapar dengan kuliner Bandung sambil menghabiskan waktu bersama teman sebaya akan banyak dicari. Salah satu tampat makan di Bandung yang beken, Resto Beken di Bandung yg popular di kalangan kawula muda sebagai tempat nongkrong paling oke adalah Clio Café and Resto. Lokasinya adalah di Jl WR Supratman nomor 45, Bandung, sangat mudah untuk bisa mencapainya karena lokasi tesebut sangat strategis. Kepanjangan dari Clio adalah Comunity Live In One, jadi dilihat dari namanya memang cafe ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan berkumpul para kawula muda.

Berdasarkan website resmi cafe tersebut, CLIO adalah cafe dan resto untuk komunitas yang mengacu pada konsep masyarakat perkotaan yang memang hobi berkumpul dan mengobrol. Tempat makan di Bandung ini memiliki desain yang sederhana, menarik dan disesuaikan dengan tujuan utamanya yaitu memberikan tempat untuk berkumpul dan berinteraksi. Clio sebagai  tempat di mana individu dapat melakukan banyak kegiatan sekaligus, yaitu tentu saja makan, berbagi pengalaman dan membuat waktu menjadi lebih produktif untuk menumbuhkan kompetensi komunitas.

Community Live in Once (Clio) didirikan pada 4 Juni 2011. Pada awalnya, pembuatan CLIO Cafe & Resto adalah untuk  memberikan fasilitas kepada beberapa komunitas yang ada di Bandung. Komunitas-komunitas tersebut mengalami banyak kesulitan karena mereka tidak memiliki tempat yang tepat untuk berdiskusi dan mengembangkan ide-ide mereka. Sehingga kebanyakan dari komunitas tersebut memilih berkumpul di jalan atau dimanapun yang belum tentu kondusif. Setelah lahirnya Clio Café yang menyediakan tempat nyaman untuk bertukar pikiran,  segala kegiatan dan kreatifitas anggota komunitas bisa terwujud. Hal ini sangat sesuai dengan moto Clio Cafe yaitu “eat, share, grow”. Sehingga saat ini, Clio Café ramai sebagai tempat berkumpul komunitas-komunitas yang ada di Bandung, seperti komunitas sepeda, komunitas musik, komunitas pecinta bola, komunitas fotografi dan masih banyak lagi. Selain suasananya mendukung, Clio Café juga cukup luas dan dapat menampung hingga 200 orang.

Sebagai Resto yang berkualitas, tentunya menu yang ada di Clio Café and Resto sangatlah bervariasi dan menggugah selera. Menu yang ada antara lain Salmon Steak, American Mix Grilled, Creamy beef, Garang Asam, Sop Buntut Bakar, Korean Barbeque, Kulbi, Clio Macha Blended, Beat It, C n C Lucky Clio, Feel It, Clio Mojito, Blue Apple Fizz, Orange dan I am Berry. Semua menu tersebut sangat layak dicoba dan memiliki sensasi rasa istimewa.  Kisaran harganya sangat reasonable karena berada di bawah Rp. 100.000,- dan sangat tidak mengecewakan bila  mencobanya.  Selain itu bagi para pelajar dan mahasiswa akan mendapat potongan harga sebesar 30%  dengan  cukup menunjukkan kartu identitas.

Sembari makan dan berdiskusi dengan suasana nyaman, Clio Café juga menawarkan banyak fasilitas menarik. Salah satunya adalah layanan Wi-Fi untuk memudahkan Anda tetap berinteraksi melalui sosial media, mencari info terbaru mengenai bidang Anda, download yang seru-seru dan masih banyak lagi sehingga diskusi Anda lebih hidup. Di restoran ini juga tersedia smoking area. Bagi Anda yang ingin melakukan presentasi, disediakan infocus atau proyektor. Fasilitas umum yang bersih dan nyaman juga tersedia seperti musholla, toilet, area parkir dan bicycle tramp. Lokasi Clio Café sangat strategis yaitu berada di pusat kota dan dekat dengan mini market, mesjid, apotek dan kantor pos. Jadi bila Anda memiliki kebutuhan yang bersifat mendadak, maka tidak akan menjadi masalah.

Kurang apalagi, tempat strategis, nyaman, suasana kondusif, menu superlengkap dan harga terjangkau. Kini tidak ada lagi alasan untuk tidak mengunjungi Clio Café.

 

Eka Setya