Tempat Wisata

The Reasons Why We Should Love Bandung

The Reasons Why We Should Love Bandung

The Reasons Why We Should Love Bandung

Bandung merupakan ibukota Jawa Barat yang saat ini menjadi kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia. Memakan waktu dua setengah jam dari Jakarta melalui Tol Cipularang, kota Bandung menyajikan pemandangan kota yang sangat indah yang dikelilingi oleh perbukitan dan pegunungan. Kota Bandung juga sangat tekenal akan sebutan Paris van Java. Sebutan tersebut diberikan karena kota Bandung kaya akan daya tarik wisatanya yang menyajikan wisata seni budaya, wisata tempat bersejarah,  wisata rekreasi, wisata kuliner dan wisata belanja. Berbagai macam jenis wisata tersebut menjadikan kota Bandung sebagai salah satu kota tujuan utama pariwisata dan pendidikan.

Sebagai warga negara Indonesia, khususnya warga kota Bandung, kita patut berbangga diri dan mencintai ibukota Jawa Barat ini, dengan melestarikan serta menjaga seni budaya serta lingkungannya yang nantinya akan menambah peringkat nilai kepariwisataan Indonesia di mata dunia. Tidak heran jika kota Bandung disebut sebagai Paris van Java, karena kota Bandung memiliki semua hal yang dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke kota Kembang ini serta dapat menjadikan sebuah alasan mengapa kita harus mencintai kota Bandung.

  • Kaya Akan Seni dan Budaya Tradisional

Kota Bandung sangat terkenal akan pertunjukan seni dan budayanya. Beragam jenis seni dan budaya dapat Anda saksikan disini, seperti pertunjukan seni musik angklung dan beragam alat musik yang terbuat dari bamboo yang dapat Anda saksikan di Saung Mang Udjo. Seni tari Jaipong serta pertunjukan seni dan budaya khas kota Bandung juga dapat Anda saksikan di Taman Budaya Dago.

  • Wisata Tempat Bersejarah

Kota Bandung merupakan kota bersejarah yang menjadi saksi sejarah paling besar dalam peristiwa-peristiwa yang menyangkut kemerdekaan negara Indonesia. Seperti peristiwa Bandung Lautan Api, Konferensi Asia-Afrika serta menjadi pusat pemerintahan Belanda saat masa penjajahan. Untuk mengingatkan kita akan peristiwa tersebut, saat ini telah dibangun serta tetap dilestarikannya peninggalan-peninggalan yang saat itu menjadi saksi dalam peristiwa tersebut, seperti Monumen Bandung Lautan Api, Gedung Asia-Afrika dan Gedung Sate yang pada jaman dahulu menjadi kantor pusat pemerintahan Belanda.

  • Tempat Rekreasi Menarik

Kota Bandung juga menyajikan beragam tempat wisata menarik seperti Kebun Binatang, Trans Studio Bandung, Taman Lalu Lintas, Tangkuban Perahu, Situ Patengan dan Kawah Putih serta berbagai tempat rekreasi menarik lainnya.

  • Beragam Jenis Sajian Kuliner & Tempat Makan Yang Unik

Bandung selalu menjadi nomor satu untuk urusan berbagai jenis kulinernya, terutama hidangan tradisional seperti siomay, batagor, cimol, colenak, peuyeum dan awug yang menjadi makanan khas dari kota ini. Kota Bandung juga sangat terkenal akan inovasi-inovasi terbaru terhadap kulinernya yang mengembangkan resep tradisional menjadi hidangan yang memiliki daya tarik untuk lebih menarik perhatian pecinta kuliner. Selain itu di kota Bandung juga terdapat berbagai jenis tempat makan dengan berbagai jenis hidangan serta konsep eksterior dan interiornya yang unik, seperti Tizi Restaurant yang terkenal akan suasana restoran dengan konsep retro-nya dan Sapu Lidi Café yang terkenal akan pemandangan persawahan dengan interior khas Jawa Barat-nya dan tempat makan lainnya.

  • Wisata Belanja

Satu lagi hal menarik yang disajikan kota Bandung, yaitu wisata belanja. Kota Bandung selalu menjadi sebuah surga bagi para pecinta wisata belanja terutama pecinta fashion dengan menjamurnya berbagai Factory Outlet, distro, toko-toko souvenir khas Bandung dan berbagai Mall, yang menjadi daya tarik dalam wisata belanja di kota Bandung.

 

The Reasons Why We Should Love Bandung

partner iklan
Tags: ,