Tempat Wisata

Wisata air di bandung

Wisata air di bandung

Wisata air di bandung

Bandung terkenal dengan tempat wisatanya yang terhitung banyak. Mulai dari wisata taman, wisata air, wisata outbound dan wisata lainnya. Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa wisata air yang terdapat di Kota Bandung.

Karang Setra Waterland

Terdapat beberapa jenis permainan air di sini, seperti kolam pantai, water boom, taman istirahat dan taman air. Sedangkan beberapa fasilitas yang disediakan disini antara lain food court, mesjid agung, tourist information centre dan video game juga disediakan oleh pihak pengelola dimana bertujuan untuk lebih menarik minat pengunjung. Water boom yang disediakan di waterland ini memiliki ketinggian lebih dari 25 meter, sehingga bila Anda menaikinya, otomatis Anda akan dapat melihat pemandangan hijau Kota Bandung. Untuk memasuki waterland ini, Anda dikenakan biaya Rp. 6.000,- per orang pada hari biasa dan sebesar Rp. 7.000,- per orang pada hari libur.

Curug Dago

Curug Dago merupakan sebuah air terjun yang berada di daerah Bukit Dago yang memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Suara gemuruh dari air tejun ini dapat terdengar dari kejauhan karena air terjun ini jatuh ke sebuah rongga bebatuan. Air yang mengalir di wisata air ini berasal dari aliran Sungai Cikapundung. Di lokasi wisata air Bandung ini juga terdapat dua buah prasasti yang akan menjadi daya tarik tambahan dari Curug Dago ini.

Waterpark Siliwangi

Waterpark ini menyediakan fasilitas kolam air hangat sehingga Anda tidak perlu lagi jauh-jauh untuk mencari sebuah kolam air hangat karena waterpark ini berada di pusat Kota Bandung. Untuk masuk ke waterpark ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 50.000,-, sedangkan pada masa liburan sekolah dikenakan Rp. 40.000,- per anak. Terdapat dua jenis kolam yaitu kolam dewasa dengan luas 50 m2 dengan kedalaman 1 hingga 2 meter dan juga kolam untuk anak-anak yang dilengkapi dengan waterboom. Fasilitas lainnya yang disediakan antara lain convention hall, outlet, ruang sauna, dan oasis restaurant.

Curug Malela

Curug ini berlokasi di Kampung Manglid, Desa Cicadas. Curug ini sering dijuluki sebagai Niagara Mini di ujung Barat Kota Bandung. Hal ini karena keindahannya yang menawan. Curung ini memiliki ketinggian sekitar 60-70 meter dengan lebar sekitar 50 meter. Biasanya terdapat pula beberapa ekor monyet berekor panjang yang sedang minum air di bawah curug malela ini. Nama Malela diambil dari nama seorang tokoh masyarakat di Bandung yaitu Prabu Taji Malela. Umur bebatuan yang terdapat di curug ini berkisar antara 5 hingga 10 juta tahun yang lalu.

Maribaya

Untuk masuk ke objek wisata ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 3.250,- per orang. Sedangkan untuk tiket kolam air dingin dan panas sebesar Rp. 2.500,- untuk dewasa dan Rp. 1.000,- untuk anak-anak. Objek wisata ini memiliki sumber mata air panas, taman dan air terjun setinggi 2,5 meter. Mata air panas disini mengandung belerang yang dapat membuat Anda nyaman untuk berenang maupun berendam. Nama Maribaya berasal nama seorang perempuan yang memiliki kecantikan yang dapat membuat perkelahian di antara kaum pria dulunya.

 

Syukriah Usman

partner iklan
Tags: ,