Tempat Wisata

Wisata Outbound Kota Bandung

Wisata Outbound Kota Bandung

Wisata Outbound Kota Bandung

Apa yang biasanya Anda lakukan saat liburan dan memiliki cukup waktu luang? Apakah Anda menghabiskan waktu untuk beristirahat di rumah tanpa melakukan apapun? Jika ya, apakah Anda merasa itu merupakan hal yang membosankan?

Waktu liburan, atau bisa dikatakan sebagai waktu luang adalah kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebagian orang berpendapat bahwa waktu libur adalah waktu untuk beristirahat, terlepas dari segala urusan perkerjaan, sekolah, kuliah dan sebagainya. Namun bila Anda bisa memanfaatkan waktu luang itu dengan baik, waktu libur Anda akan lebih menyenangkan.

Pada saat liburan, wisata outbound menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari wisata outbound di Kota Bandung ini bersama keluarga. Antara lain bisa melatih kemampuan kerja tubuh kita mulai dari ketangkasan, keseimbangan dan gerak fisik sehingga bila nanti kita kembali ke rutinitas pekerjaan akan menjadi lebih segar. Dengan kata lain, outbound bisa menjadi salah satu sarana refreshing. Selain itu juga dengan ber-outbound, ikatan bersama keluarga menjadi lebih erat dan lebih dekat, karena berbagai permainan di tempat wisata outbound akan dapat melatih kita untuk bekerjasama, membuat semakin dekat dan semakin merasa nyaman satu sama lain. Agar wisata outbound Anda menyenangkan, pemilihan tempat yang tepat tentu menjadi faktor penentu.

Di Kota Kembang, Bandung, terdapat banyak sekali tempat outbound yang menarik dan sangat terjangkau. Banyak fasilitas disediakan, jenis permainan dan suasana bernuansa alam yang bisa dipilih. Berikut beberapa di antaranya:

Wisata kampung Cikidang

Banyak kegiatan outbound yang ditawarkan di Kampung Cikidang. Salah satunya adalah Trekking Kampung yang dapat diatur menjadi permainan Treasure Hunt dengan konsep kampung. Kemudian Ngala Lauk Competition, merupakan permainan kompetisi grup dengan persaingan menangkap ikan. Dan yang paling penting adalah Outbound Kampung dimana Tim Spinach Management menyediakan beberapa permainan sesuai kebutuhan mulai dari Ice Breaking Games, Team Work Game, Team Building Game, Creativity Game dan masih banyak lagi. Wisata Kampung Cikidang ini sangat cocok untuk wisata outbound skala besar.

Sungai Citarik

Bagi Anda yang menyukai wisata outbound dengan berarung jeram, Sungai Citarik pasti sudah tidak asing lagi. Sungai ini cukup terkenal untuk berarung jeram, terdapat beberapa operator wisata arung jeram dengan tingkat kesulitan III hingga IV. Kondisi airnya cukup jernih dan relatif stabil sepanjang tahun. Dan tentu saja aliran sungai yang menjadi lintasan arung  jeram yang cukup asyik untuk diarungi.

Sungai Cikandang

Bila Anda merindukan sungai yang jernih, jauh dari pemukiman dan masih asri untuk wisata outbound, tentu Anda tidak boleh melupakan Sungai Cikandang. Aliran sungai ini berasal dari Gunung Cikuray dan Papandayan, terletak di wilayah Kabupaten Garut. Untuk berarung jeram, tentu saja Sungai Cikandang tidak kalah menantang dibanding Sungai Citarik.

Kampung Gajah

Terletak di Jalan Sersan Bajuri Km 3.8 menuju arah Lembang. Tempat wisata ini sangat terjangkau dan menawarkan banyak fasilitas outbound antara lain Touring ATV, FunBike, Horse Riding dan banyak outbound activity. Di sini juga terdapat tempat bermain anak Anda dan restoran dengan kuliner yang patut dicoba.

Jungle Park

Merupakan kawasan ekowisata Hutan Pinus yang terletak di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, sehingga dapat dipastikan udara masih sejuk dan suasana outbound lebih segar. Atmosfir Gunung Tangkuban Perahu dan sentuhan taman alam yang tertata secara natural pasti akan memanjakan suasana liburan Anda sekeluarga.  Lokasinya berada di kawasan hutan wisata sekitar Tangkuban Perahu yang telah didukung dengan fasilitas memadai dan terdapat banyak paket wisata outbound yang bisa Anda pilih.

 

Eka Setya

partner iklan
Tags: ,