Liburan ke kota Kembang Bandung

Membersihkan Tempat Cuci Piring Stainless

Membersihkan Tempat Cuci Piring Stainless

Mencuci piring dan peralatan masak lainnya sudah menjadi jadwal rutinitas seorang ibu di rumah, setiap hari pasti bersentuhan langsung dengan peralatan memasak dan perlengkapn yang ada di dapur. Untuk mensiasati agar peralatan dapur selalu bersih, sehat dan awet digunakan, harus selalu menjaga kebersihannya, salah satunya adalah tempat cuci piring stainless, biasanya wastalfel tempat mencuci piring selalu menumpuk dengan peralatan memasak yang kotor dan ditinggal berjam-jam di tempat tersebut, sehingga menyebabkan wastafel menjadi bernoda dan bau amis.

Cara Membersihkan Tempat Cuci Piring Stainless

Cara mudah untuk membersihkan wastafel tempat mencuci piring sangat mudah sekali, yaitu dengan menggunakan peralatan sederhana, yaitu sebagai berikut.

  1. Siram wastafel dengan air panas, agar noda dan minyak bekas mencuci piring bisa terbuang bersama air panas.
  2. Gosok permukaan wastafel dengan menggunakan lap yang telah dicampur dengan perasan air jeruk nipis atau jeruk lemon.
  3. Gosok setiap permukan wastafel dari noda dan dan bekas lemak yang menmpel pada pemukaan tempat cuci piring tersebut secara menyeluruh.
  4. Biasanya pada bagian penyaringan selalu meninggalkan noda hitam dan sisa-sisa makanan menyangkut pada penyaringan tersebut, cara membersihkannya adalah dnegn melepasnya terlebih dahulu, kemudian merendamnya dalam air panas agar kuman-kuman mati, setelah itu gosong dengan menggunakan sikat dan gosok juga dengan jeruk nipis agar noda pada lapisan penyaringan wastafel tersebut terangakat.
  5. Selalu mengelap permukaan wastafel setelam mebersihkan atau mencuci peralatan dapur, sehingga kuman tidak bersarang pada tempat cuci piring tersebut.

Itulah beberapa tips mudah dalam membersihkan dan merawat wastafel di dapur ibu agar terlihat bersih dan terhindar dari noda bekas cuci piring dan perleatan dapur lainnya. selalu menjaga kebersihan di dapur agar terasa nyaman, segar dan terhindar dari berbagai bau amis tidak sedap pada saat ke dapur. Gunakan pengharum ruangan agar dapur ibu menjadi wangi dan segar dengan aroma buah atau bunga. Untuk mencuci pring, gunakan sabun cair khusus pencuci piring yang sangat ampuh mengilangkan noda atau lemak membandel dengang Sunlight.